Sejumlah Kadis Tak Hadiri Pelantikan Kepala Sekolah

Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Ir H Dede Sudrajat MP saat melantik kepala sekolah di aula Balekota, Senin kemarin.

 

Wakil Wali Kota Mengaku Kecewa

Pemandangan menarik terlihat saat kegiatan pelantikan sejumlah kepala SD dan SMP, Senin (16/3), di aula balekota.

Sejumlah kursi tamu undangan nampak dibiarkan kosong tanpa ada yang mengisi, entah mereka tidak diundang, atau tidak menghadiri undangan, dengan alasan  karena kesibukan lain.

Karena mendapati banyak kursi tamu undangan yang kosong, sontak menjadi pertanyaan besar dibenak Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Ir. H. Dede Sudrajat, yang memimpin kegiatan pelantikan tersebut.

Saat ditanya, H. Dede tanpa basa basi langsung mengungkapkan, kekecewaannya terhadap sejumlah kepala dinas, yang tidak hadir dalam acara pelantikan tersebut.

"Saya tidak tahu dan tak mengerti kenapa mereka tidak hadir. Padahal jelas mereka diberi undangan.  Ya tarohlah kalau Kadisnya tidak bisa hadir, mestinya diwakilkan kepada siapa saja. Kan di dinas itu tidak cuma kepala dinas, ada yang lainnya? Apa karena mereka tahu saya yang melantik, sehingga mereka tidak perlu menghadiri kegiatan tersebut?” tanyanya.

“Ketidak hadiran para kepala dinas itu, tentu akan menjadi catatan tersendiri bagi saya. Saya ini menjalankan perintah dari pak Wali Kota, untuk melantik para kepala sekolah tersebut, dengan tidak hadirnya para kepala dinas tersebut, juga merupakan bentuk tidak hormat atas perintah pak Wali,” tegasnya. T-25

Oleh: Hapid