Pra Musrenbang Perkuat Kerjasama Pemerintah Kota/Kabupaten se-Priatim


Dengan thema Satu Perencanaan Jabar untuk peningkatan daya saing kemandirian dan kesiapan dalam persaingan global, menjadi fokus pembahasan pra Musrenbang Provinsi Jawa Barat tahun 2015, di gedung serbaguna komplek Balekota Tasikmalaya, Kamis (19/3).

Wali Kota Tasikmalaya, H.Budi Budiman dalam sambutannya menyampaikan, dirinya bangga, karena ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan pra Musrenbang wilayah IV Priatim.

Untuk menunjang percepatan pembangunan di wilayah Priangan Timur telah dibentuk komitmen bersama, yakni bersinergi sesuai dengan potensi dan kewenangannya. Kemudian mencakup implememtasi kegiatan pembangunan tematik kewilayahan Jawa Barat di wilayah Priangan Timur, serta dukungan atas kebijakan pembangunan jalan tol Bandung – Pangandaran. Lainnya, dukungan kebijakan pengembangan Lanud Wiriadinata menjadi bandara komersil dan dukungan kebijakan pengembangan bandara Nusawiru Pangandaran.

“Kami harap pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat memberikan dukungan kepada Kabupaten/Kota di Priangan Timur dalam upaya membangun daerah,” katanya.

Kepala Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan wilayah IV, Koesmayadie Tatang Padmadinata mengatakan, kegiatan pra Musrenbang itu digelar untuk menyusun rencana awal. Sebelum dilaksanakannya Musrenbang tingkat Provinsi Jawa Barat. Melalui kegiatan itu untuk merumuskan pembangunan lintas wilayah, dimana hasilnya nanti akan disampaikan pada gelaran Musrenbang tingkat provinsi.

Harapannya, kegiatan musyawarah itu diikuti secara optimal, sehingga penyusunan RKPD tahun 2016 dapat berjalan dengan baik dan seluruh program pembangunannya dapat tercapai. ***