Gelar Wisuda Ke-11 TA 2023/2024 Umtas Lepas 145 Lulusan

Sebanyak 145 lulusan dilepas Umtas pada Wisuda 11 TA 2023/2024, Rabu (6/3). Seperti biasanya para wisudawan mendapat sesi pelantikan secara bergiliran di podium oleh pimpinan kampus.
Tasikplus.com-Berlangsung di ball room Hotel Santika. Kampus Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas) kembali mewisuda lulusannya, Rabu (6/3). Pada Wisuda ke-11 Tahun Akademik (TA) 2023/2024 kali ini, umtas melepas 145 lulusan dari berbagai jurusan.

Menghadiri acara, wakil ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jabar, PDM Kota Tasikmalaya, perwakilan LLDikti, jajaran pimpinan BPH Umtas dan unsur pimpinan kampus. Tentunya juga kalangan keluarga wisudawan.

Ditandai prosesi pelantikan tiap wisudawan, Rektor Umtas Neni Nuraeni, dalam sambutan diawal memberi support dan ucapan selamat. “Setelah perjuangan dilalui yang kadang terjal atau tidak mudah, buah kerja keras, doa yang dipanjatkan, serta dukungan orangtua, akhirnya tujuan dicapai”, ujarnya.

Namun, menurut rektor kemudian, proses kelulusan ini pun bisa dikata merupakan starting point, memulai perjalanan karier untuk terus belajar, memperdalam ilmu, meningkatkan pengalaman, meluaskan jaringan.

“Kompetensi keilmuan yang dimiliki akan diuji di masyarakat atau di lingkungan di mana saudara berada. Apakah ujian itu berhasil atau tidak, hal itu sangat bergantung pada kemampuan dan kompetensi saudara mengamalkan ilmu yang dimiliki”, katanya.

Pihaknya pun berharap dan turut memberi doa restu, para lulusan segera memperoleh tempat mengabdi sesuai yang dicita-citakan, atau dapat melanjutkan studi kejenjang lebih tinggi lagi.

Pengakuan rektor lagi, menjadi kejaran pihaknya selama ini indiator keberhasilan kampus dinilai dari konsistensi standar kualitas yang tinggi. Umtas berusaha melakukan semua itu dengan terus melakukan pembenahan di berbagai aspek, mulai aspek tata kelola.

Pembenahan kapasitas institusi diiringi peningkatan kualitas yang merupakan suatu keniscayaan. Dan tidak kalah pentingnya, perluasan jaringan dan akses dalam rangka melakukan kerja sama dengan berbagai institusi, baik pemerintah dan swasta.

Untuk seluruh lulusan yang diwisuda terdiri, dua orang asal jenjang D3 Kebidanan, tiga orang D3 Keperawatan, lima orang Profesi Ners, 77 orang S1 BK, empat orang S1 PAUD, 19 orang S1 PGSD, enam orang S1 Pendidikan Seni Tari dan Musik.

Empat orang S1 Pendidikan Teknik Informasi, 12 orang S1 Ilmu Keperawatan, satu orang S1 Teknik Elektro, dua orang S1 Teknik Lingkungan dan 10 orang S1 Teknik Pertambangan. gus
 

0 Komentar