Kuatkan Keakraban, Viman Bersilaturrahmi dengan Keluarga Besar PDM Kota Tasikmalaya

Tasikplus.com-Berlangsung dalam suasana penuh keakraban. Viman Alfarizi Ramadhan, bertemu menggelar silaturahmi dan buka bersama dengan keluarga besar Pimpinan Daerah Muhammdiyah (PDM) Kota Tasikmalaya, Kamis (21/3). 

Tampak hadir segenap pengurus daerah, pengurus cabang, dan organisasi otonom di lingkungan PDM Kota Tasikmalaya. Pertemuan di RM Sambel Hejo Tasikmalaya.

Sosok Viman namanya makin mengakrab di masyarakat. Pada Pileg 2024 lalu politisi muda ini lolos masuk ke DPRD Provinsi Jabar. Keterpilihannya berlanjut dari Pemilu sebelumnya. 

Dalam sambutannya, Ketua PDM Kota Tasikmalaya H Iip Syamsul Maarif, mengaku menyambut sillaturrahmi Viman dengan keluarga besar Muhammadiyah. 

Kedatangan Viman, dinilainya, sebagai hal yang positif. Siapapun yang bermaksud baik, bertemu dan bersillaturrahmi dengan Keluarga Besar Muhammadiyah akan memiliki makna tersendiri.

"Siapapun yang datang ke Muhammadiyah, memerlukan bantuan, saran, pandangan tentu kita akan bantu. Karena begitulah arahan dari PP Muhammadiyah", ungkap H Iip

Sempat disitir H Iip, keluarga, Viman bukan siapa-siapa bagi Muhammadiyah. Sejak orangtua keluarga besarnya adalah aktivis  dan pejuang Muhammadiyah. Viman kecil pun berpendidikan di sekolah Aishiyah.

"Melalui silaturrahmi ini mudah-mudahan banyak hal bisa diserap Sodara Viman, baik yang berhubungan dengan masalah sosial, pendidikan, dan khidmah Muhammadiyah lainnya yang bisa jadi masukan di DPRD Provinsi atau maksud lain nanti di pemerintahan Kota Tasikmalaya", pungkas H Iip.

Pada giliran Viman memberikan sambutan ia ungkap kalau dirinya lahir dan besar di lingkungan pendidikan Muhammadiyah. 

Adapun tujuan silaturrahmi, sillatul-fikri dan sillatul-qolbi berharap berkah di Bulan Suci Ramadan. 

"Dengan sillaturrahmi tentu yang tadinya tidak kenal menjadi kenal, dengan sillatul-fikri tentu kita bisa bertukar pikiran tentang banyak hal menyangkut permasalahan keummatan dan kemasyarakatan di Kota Tasikmalaya", katanya.

Ia pun memohon doa restu, saran dan masukan dari keluarga besar Muhammadiyah berkenaan Kota Tasikmalaya, juga berkait penugasan dirinya dari partai untuk maju di Pilkada Kota Tasikmalaya. 

Dalam pertemuan silaturrahmi tersebut terdapat beberapa peserta yang menyampaikan harapan, saran, masukan dan pertanyaan yang disampaikan kepada Viman.

Beberapa hal yang disampaikan di antaranya menyangkut komitmen Viman mengatasi permasalahan sosial, penataan kota, dan dunia pendidikan, terkhusus keberadaan sekokah-sekolah swasta. gus
 

0 Komentar