Pesan Sukseskan Pemilu Damai di Perayaan HPN 2024 PWI Tasikmalaya

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistion (ketiga dari kanan), bersama waka polres dan jajaran perwira lain, mengunjungi perayaan HUT PWI Ke-78 dan HPN 2024 yang digelar jajaran  PWI Tasikmalaya secara sederhana di tengah atmosfer jelang pemilu.
Tasikplus.com-Digelar dalam suasana sederhana namun khidmat. Jajaran pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tasikmalaya, merayakan momentum tibanya HUT PWI Ke-78 dan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024.

Peringatan itu dilangsungkan Jumat (9/2) siang, di Sekretariat PWI Tasikmalaya, Jl Tarumanagara. Menjadi tambah khidmat kemudian, perayaan dikunjungi kapolres Tasikmalaya Kota beserta beberapa jajaran perwiranya.

Tentu kedatangan rombongan ini disambut hangat keluarga besar PWI Tasikmalaya. Selain itu, pejabat lainnya, Galuh Wijaya S.STP MSi, kasubag Protokol yang mewakil pimpinan Setda Kota Tasikmalaya.

Dalam dukungannya, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono, menyampaikan selamat Hari Pers Nasional dan HUT PWI tahun 2024. “Semoga semakin profesional dan menjadi sumber informasi terbaik untuk masyarakat,” katanya.

Kapolres juga berharap pihak kepolisian dengan awak media terus menjaga hubungan baik dan bersinergi, dalam menyampikan informasi kepada masyarakat. Apresiasi kapolres terlontar terhadap PWI, sejauh ini kegiatan-kegiatan penegakan hukum polres yang banyak dipublis.

Ajakan berikutnya kapolres, saat ini agenda nasional penting tengah tertuju suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024. Ia berharap informasi-informasi sarat narasi yang lebih menciptakan suasana kondusif. Tidak memecah belah.

“Mari kompak ciptakan terselenggaranya pemilu aman dan daman, sukses”, sambungnya.

Sementara itu, Kasubag Protokol Setda, Galuh Wijaya, juga menyampaikan harapan senada, selain permohonan maaf jajaran pimpinan di Balai Kota tengah pada kegiatan lain, sebagian berada di luar kota.

“Semoga pers di Tasikmalaya, tetap menjaga dan menjadi corong informasi positif bagi masyarakat. Tentunya di momentum pemilu dapat menyampaikan berita-berita objektif, di tengah banyaknya informasi hoaks. Sehingga dapat memberi ketenangan”, ujarnya.

Tak mengurangi makna
Ketua PWI Tasikmalaya, Asep Juhariyono mengungkapkan, peringatan HPN-HUT PWI tahun ini digelar cukup sederhana. Namun tak berarti mengurangi maknanya. Lalu, waktunya diundur dari biasanya tanggal 9 Februari.

Hal itu berkenaan agenda Pemilu 2024. Mengikuti arahan PWI Pusat. “Pelaksanaan HPN tingkat nasional di Jakarta tahun ini diundur, rencananya dilaksanakan seusai pelaksanaan Pemilu, 14 Februari 2024 ini”, imbuhnya.

Di sesi akhir perayaan, ada potong tumpeng dan belah kue tart. Kapolres yang memotong tumpeng langsung menyerahkannya kepada pengurus PWI tertua, Firman Suryaman. gus

0 Komentar