Ajang Jalan Sehat Bersama Anies Baswedan Disesaki Ribuan Massa

Ruas Jl Lingkar Utara Kota Tasikmalaya, di ujung selatan, Sabtu (2/9), bak jadi arena lautan manusia. Masyarakat berjubel mendatangi ajang Jalan Sehat Bersama Anies Baswedan, digagas PKS.
Tasikplus.com - Bak jadi lautan manusia. Masyarakat berbagai kalangan memadati acara olahraga Jalan Sehat yang dikunjungi capres Anies Baswedan, Sabtu (2/9), di Kota Tasikmalaya, Jabar.

Sejak pagi, para peserta "Jalan Sehat Bersama Anies Baswedan" dimotori Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu sudah ramai, tepatnya di ruas Jalan Lingkar Utara. Makin siang warga makin membludak.

Puluhan ribu peserta rela bersesakan larut dalam acara. Mereka yang datang telat tak lagi bisa mendekat panggung utama. Di tenda utama tampak para undangan, petinggi partai, usahawan, dan tokoh masyarakat.

Kedatangan Anies Baswedan beberapa saat sontak menjadi perhatian para peserta jalan sehat. Gema sambut riuh dan teriakan yel-yel menyebut nama Anies yang disandangkan dengan sebutan Anies presiden, kerap menyeruak.

Saat memberi sambutan, mantan gubernur Jakarta itu mengajak masyarakat untuk terus berjuang, guna mewujudkan Indonesia yang utuh bersatu, tak ada ketimpangan, perpecahan.

Indonesia saat ini butuh perubahan, keadilan, dan kesejahteraan. “Untuk mewujudkan semua itu, tentunya kita butuh perjuangan walaupun dalam perjalanan ini penuh lika-liku. Namun itu harus jadi sebuah kenyataan,” ujarnya.

Guna mencapai harapan itu, perlu ada dukungan dari semua elemen masyarakat. Persatuan harus terus dijunjung. Pondasinya adalah keadilan. Kedepankan persamaan hak dan azas toleransi.

Seperti diketahui, sosok Anies termasuk figur yang tengah menyedot perhatian. Ia siap maju di Pilpres 2024 diusung PKS, Nasdem, Demokrat. Kunjungannya ke Kota Santri Sabtu ini didampingi isteri, Feri Farhati.

Selain itu tampak juga mantan Presiden PKS (2015-20200, H Moh.Sohibul Imam. Tentunya para pengurus partai pendukung hadir di acara Jalan Sehat di wilayah Priatim.

Selepas menghadiri acara Jalan Sehat, Anies melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Persis Benda, Kec.Cipedes, Kota Tasikmalaya. Lantas memungkas perjalanan dari Tasik menuju Surabaya.

Hingga siang hari dengan terik panas matahari, peserta Salan Sehat masih memadat, sembari menunggu hadiah-hadiah yang dipersiapkan panitia secara diundi, dengan hadian utama sepeda motor, sejumlah sepeda gunung, peralatan rumah tangga seperti kulkas, dll. red

0 Komentar