Setelah Mewujud Setengah Tahun, Gedung KCD Pendidikan XII Kini Masih Hening Tempati

Mewujud sudah gedung KCD Pendidikan XII Disdik Jabar, tapi sampai kini masih belum efektif dipindahi pegawainya. Kecuali petugas satpam yang sudah menempati meja di ruang depan.
Tasikplus, 12 Juli 2023                                                                                                        Terbangun sudah gedung Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan XII Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar. Berlantai dua di wilayah Kelurahan Karikil, Kec.Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Namun, sampai kini belum efektif ditempati para pegawainya.

Setelah terbangun dan sekitar setengah tahun ini, para pegawai masih menempati ruang-ruang di bangunan SMAN 10 Kota Tasikmalaya yang bersebelahan. Gedung kantor KCD Pendidikan XII beres dibangun hingga pengujung tahun 2022.

Sempat nampak keteteran penuntasan pekerjaan gedung KCD, setelah kontraktornya terhambat struktur tanah yang penuh bebatuan besar di awal. Dan, memasuki awal tahun 2023 kelar juga bangunan ini.

Yang terlihat sekarang memang sepertinya hingga kondisi estetis pemenuhan kantor ini masih belum tuntas. Lahan halaman yang masih berpermukaan tanah, berbatu, renjul. Tepian ujung lahan tak berpagar. Apalagi aspek interior dalam bangunan.

Bertemu Kasubag TU KCD Pendidikan XII, Drs Yandi Darojat MPd, dan saat menanyakan itu, ia membenarkan baru sebagian ruangan yang diisi. Lantaran masih ada kekurangan sarana yang belum terpenuhi.

Ia mengungkapkan, perlahan kepindahan berjalan. Pihaknya pun sedang mengajukan kebutuhan-kebutuhan sarana ke dinas induk. Tapi pada kegiatan-kegiatan tertentu halnya gelaran rapat bersama para kepala sekolah, sudah berjalan di gedung baru.

Menyoal bangunan kantor ini sedari awal, sempat akrab dengan pertanyaan penempatannya yang berlokasi di lokasi jauh dari ruas jalan besar. Malah di tepian jalan irigasi. Hening di pinggiran sawah. Bergeser dari ekspektasi-ekspektasi awal pilihan lokasinya.

Di perjalanan pembangunannya sempat kena protes warga berkenaan dengan lahan yang digunakan muncul dalam dua klaim pengakuan. Pengerjaannya yang molor. Finishing pengerjaan kini yang terkesan menyisakan kekurangan lengkap prasarananya. gus
 

0 Komentar