Kaper BKKBN Jabar Lakukan Rechecking Kampung KB Terbaik di Sumedang

Kaper BKKBN Jabar Fazar Supriadi Sentosa, memberikan sambutan hingga apresiasi kepada pengelola Kampung KB Terbaik, saat kunjungan rechecking di Kab.SUmedang, Senin (1/4/24).
Tasikplus.com-Lima wilayah kabupaten masuk kategori Terbaik Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2024. Kelima daerah setelah menyisihkan puluhan kabupaten lainnya pada tahap administrasi dan interview daring.

Mengunjungi satu daerah terpilih. Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Jabar Fazar Supriadi Sentosa, Senin (1/4/24), melakukan rechecking ke Kampung KB Ayem Tengtrem di Kab. Sumedang.

Kunjungan kaper BKKBN didampingi Tim Penilai Apresiasi Kampung KB, ke lokasi tepatnya di Desa Babakan Asem, Kec. Conggeang, Sumedang. Sedangkan empat Kampung KB terbaik lainnya, asal Kabupaten Ciamis, Sukabumi, Bandung Barat dan Kabupaten Bandung.

Di lokasi kunjungan, Fazar mengapresiasi khusus Sumedang yang telah berhasil membentuk Kampung KB di seluruh desa/kelurahannya. Kunjungan diteruskan ke lokasi Kampung KB lainnya.

Dalam jumlah se-Jawa Barat, ungkap Fazar, Kampung KB saat ini terbentuk di 4.399 desa/kelurahan, atau dalam sebaran 73,84%-nya. Melalui kegiatan rechecking dimaksudkan melihat secara langsung aktivitas Kampung KB.

Selain itu, menggali informasi tambahan dari para pengurus Kampung KB. Kemudian diharapkan bisa melihat kesesuaian antara informasi yang tertuang dalam profil, hasil wawancara daring dengan implementasi di lapangan.

Kunjungan pimpinan BKKBN Jabar turut juga menyerahkan bantuan pangan kepada keluarga berisiko stunting yang ada di Desa Babakan Asem.

Turut hadir pada kegiatan kunjungan itu, Pj. Sekda Kabupaten Sumedang, Tuti Ruswati, kadis PPKBP3A Sumedang, camat Conggeang, kades Babakan Asem, serta pengurus dan masyarakat sekitar wilayah Kampung KB Ayem Tengtrem. gus
 

0 Komentar