PT KAI Operasikan 3 Kereta Api Baru

Tasikplus.com-Meningkatkan aktivitas layanan. PT Kereta Api Indonesia (KAI-Persero), meluncurkan tiga KA baru. Terdiri KA Papandayan Ekspres relasi Garut-Gambir (PP), KA Pangandaran relasi Banjar-Gambir (PP), dan KA Malabar relasi Bandung-Malang (PP). Pengoperasian KA sejak Rabu (24/1/24). 

Dari press realese yang diterima redaksi, peluncuran KA Papandayan untuk memberikan pilihan perjalanan KA kepada pelanggan khususnya dari Stasiun Garut ke Gambir, yang selama ini hanya dilayani oleh KA Cikuray relasi Garut-Cibatu-Kiaracondong-Pasarsenen.

Kemudian peluncuran KA Pangandaran, memberikan pilihan bagi pelanggan KA dari arah Jakarta menuju Bandung, Tasikmalaya, Ciamis, hingga Banjar atau sebaliknya. Sementara KA Malabar yang sebelumnya keberangkatan dari Stasiun Bandung hanya pukul 17.20 WIB, saat ini ditambah keberangkatan pagi pukul 09.50 WIB menuju Stasiun Malang.

Tujuan meningkatkan pelayanan pada masyarakat melalui peluncuran tiga KA baru ini, dikataan Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo. Ekspektasinya, semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api. Ketiga KA terdiri dari dua kelas layanan yaitu, kelas eksekutif dan kelas ekonomi.

Tarif KA Papandayan dibanderol Rp 252.000 untuk kelas eksekutif, dan Rp156.000 untuk kelas ekonomi. KA Pangandaran Rp 296.000 untuk kelas eksekutif, dan Rp180.000 untuk kelas ekonomi.

 Sedangkan KA Malabar yang dioperasikan pagi seharga Rp 420.000 untuk kelas eksekutif, dan Rp240.000 untuk kelas ekonomi. Disebutkan dalam keterangannya tarif tersebut dalam momentum yang promo 20%, dan berlaku hingga 31 Januari 2024. red/rls

0 Komentar