Umtas Lepas 407 Lulusan di Wisuda Ke-10/2023

Bergiliran setiap wisudawan masuk ke podium untuk menandai pelantikan oleh masing-masing dekannya di Wisuda Ke-10 Umtas 2023, Rabu (11/10).
Tasikplus.com - Kampus Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas), melepas lulusannya untuk Periode Oktober 2023. Jenjang diploma, sarjana dan profesi. Prosesi wisuda/pelantikan lulusan ke-10 itu dengan satu sidang terbuka Senat Umtas. Berlangsung di Graha Plaza Asia, Rabu (11/10).

Menghadiri prosesi pelantikan perwakilan dari Majelis Litbang Dikti PP Muhammadiyah, LLDIKTI Wilayah IV, PWM Jabar, ketua dan jajaran di BPH Umtas, kalangan pimpinan kampus di Tasikmalaya, perwakilan pejabat pemerintah daerah, tentunya para orangtua wisudawan, dll.

Seperti terlaporkan dalam acara, jumlah wisudawan Umtas kali ini sebanyak 407 orang. Mereka lulusan FIKes, FKIP, dan Fakultas Teknik. Wisudawan terbanyak asal FIKes dengan keseluruhannya 244 orang.

Disebutkan juga, kali ini wisuda Umtas dengan jumlah lulusan terbanyak. Terlihat membludak kunjungan di lokasi kegiatan. Setelah yang diizinkan masuk terbatas mereka yang memegang kartu undangan. Beberapa mahasiswa menyajikan produk kreativitas dan makanan di luar gedung.

Rektor Umtas Neni Nuraeni M.Kep,NS.Kep.Mat, dalam pidato wisuda mengatakan, melalui wisuda ini mahasiswanya kembali ke masyarakat. Seperti baru kemarin, akunya, kampus menerima kedatangan mereka empat tahun lalu dan sekarang kembali melepas.

Pesannya kemudian, dengan ilmu didapat semoga bermanfaat. Ini buah kerja keras dan ketabahan yang dilalui. Kesuksesan tak pernah datang sendiri tapi diawali dengan perjuangan dengan tulus ikhlas.

Selepas ini, pintanya, semestinya lebih maju. Di luar sana akan bertemu berbagai karakter, bisa sampai badai menerjang. Seiring itu lagi harus mampu menghadirkan solusi-solusi, penuh semangat. Dengan semangat pasti bisa. Sempat dicontohkan rektor ada mahasiswa yang kemudian bisa mengukir prestasi hingga ke luar negeri. 

Hal itu tentu membanggakan kampus yang punya motto; Dari Lokal Untuk Global. “Jadilan manusia cerdas, nyaman bagi orang, hingga membuat orang terkenang. Tanpa pernah melupakan orang-orang yang pernah memberi bimbingan”, beber rektor. gus



 

0 Komentar