Berbagai Kalangan Warga Padati Ajang Jalan Sehat HUT Kota Tasikmalaya

Peserta ajang Jalan Sehat ramaikan HUT Kota Tasikmalaya ke-22/2023, Rabu (25/10). Kegiatan dikonsentrasikan di halaman utama Balai Kota tasikmalaya.
Tasikplus.com  -Tak tampak seperti biasanya. Sejak pagi Rabu (25/10), halaman utama Balai Kota Tasikmalaya, diramaikan warga berbagai kalangan. Makin siang kian padat. Mereka terlarut dalam ajang Jalan Sehat bertema “Mapah Sauyunan”.

Kegiatan itu sebagai rangkaian menyemarakkan HUT Kota Tasikmalaya Ke-22 Tahun 2023. Tentunya ajang Jalan Sehat hanya satu dari serangkaian lainnya. Di panggung utama kegiatan dimeriahkan pula dengan pertunjukan musik hiburan.

Tampak dengan hadiah-hadiah berderet yang dipersiapkan panitia. Cukup beragam. Ada beberapa unit sepeda listrik, beberapa kulkas, mesin cuci, serta beberapa barang elktronik lain. Pun sepanjang acara sebelum pengundian hadiah-hadiah utama, panitia terus melempar-lemparkan doorprice berupa kaos, cairan dan detergen pencuci, paket sembako, dll. Ke area peserta depan panggung.

Menjadi penyelenggara acaranya, Dinas Kesehatan. Melibatkan beberapa sponsor swasta. Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, mengawali even secara simbolik membuka ajang dan melepas start peserta.

Wali kota mengaku cukup mengapresiasi ramainya hadir masyarakat di ajang Jalan Sehat. “Ini rangkaian menyemarakkan HUT Kota Tasikmalaya. Ini ulang tahunnya masyarakat Kota Tasikmalaya, untuk itu mari kita meriahkan ini”, ucap Cheka saat ditanya.

Menyusuri jalan yang tak ramai lalu lintas atau bukan ruas-ruas jalan utama, peserta Jalan Sehat memulai langkah serta finish kemudian di halaman balai kota. Menurut Kadis Kesehatan Kota Tasikmalaya, dr Uus, sengaja dalam even ini mengajak serta masyarakat terlarut memeriahkan HUT Kota Tasikmalaya ke-22 tahun.

Selain itu kalangan peserta tentunya para pegawai lingkup pemkot, sejak kepala dinas sampai ke bawahnya. Mendapat dukungan juga kalangan peserta dari jajaran di lembaga-lembaga Forkopimda, BUMN/BUMD, perbankan, dunia swasta, dll.

Pernyataan dr Uus, jumlah peserta Jalan Sehat lebih dari 1.000 orang. Pelaksanaannya setelah mendapat petunjuk dari pimpinan hingga kemudian sukses teragenda.

“Ini sebagaimana arahan pak wali kota, pak sekda, kita ramai-ramai ajang olahraga ini. Kita berbahagia di perayaan HUT Kota dan semoga makin dewasa. Ajang Jalan Sehat juga mengingatkan juga pentingnya masyarakat terbiasa dengan berolahraga bagi kesehatan”, imbuh dr Uus. gus

 

0 Komentar