Para Lulusan FIKes Umtas Ikuti Prosesi Pengambilan Sumpah Profesi

Sejumlah 141 orang lulusan FIKes Umtas 2023, Kamis (30/8), mengikuti prosesi pelantikan yang dilakukan pengurus organisasi profesi, dihadiri rektor serta unsur pimpinan kampus Umtas.
Tasikplus.com - Para lulusan FIKes (Fakultas Ilmu Kesehatan) Umtas (Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya), mengikuti proses pengambilan sumpah profesi. Seremoni itu berlangsung, Kamis (30/8), di satu hotel Jl Yudanegara, Kota Tasikmalaya.

Mereka adalah lulusan tahun FIKes Umtas tahun akademik 2022/2023, dan akan mengikuti wisuda pada Oktober bulan depan. Pengambilan sumpah adalah rangkaian proses akademik mahasiswa ini. Pelantikan melibatkan atau oleh pengurus organisasi profesi.

Jumlah lulusan FIKes Umtas tahun ini, menurut Dekan Fikes Umtas, Asep Setiawan, 141 orang. Asal prodi D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, dan Program Pendidikan Profesi Ners yang sudah melewati tahapan lulus administratif atau akademik dan ujikom.

Prosesi pengambilan sumpah berlangsung khidmat. Menghadiri acaranya, rektor beserta unsur pimpinan kampus Umtas, tentunya pula jajaran pengurus organisasi profesi, kebidanan, keperawatan, dll.

Rektor Umtas Neni Nuraeni M.Kep, Ns.Sp.Kep.Mat, pada kesempatan tersebut mengingatkan mahasiswanya setelah lulus senantiasa mengedepankan, menjunjung nilai-nilai tinggi kemanusiaan dengan profesi diemban. Melapalkan terus memedomani selalu sumpah dan kode etik.

Saat mengabdi di masyarakat nanti, jadilah bala kampus Umtas yang berkiprah dengan kinerja baik, sehingga itu merawat nama almamater dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Umtas.

“Tidak jumawa dengan predikat profesi disandang. Anda pun harus menjadi orang-orang HEBAT”, pintanya dengan mengurai akronim dari kata (HEBAT) itu pada sikap-sikap pribadi, humble, exelent, brave, agile, transeden. gus
 

0 Komentar