Kepala SMAN 8 Kota Tasikmalaya Beri Pesan Lulusan Jangan Takut Masa Depan

Para lulusan SMAN 8 Kota Tasikmalaya tahun 2023, mengikuti seremoni perpisahan. Di antara sesi itu, mereka melakukan bersalaman pada para pendidiknya.

Tasikplus, 16 Mei 2023                                                                                                                 Para siswa kelas akhir SMAN 8 Kota Tasikmalaya, mengikuti prosesi perpisahan. Menandai berakhirnya kegiatan sekolah mereka di tahun 2023. Seremoni pelepasan sekolah berlangsung di satu rumah makan luas di Jl.mashudi, Kota Tasikmalaya.

Pimpinan sekolah beserta guru dan komite sekolah hadir dalam acara. Begitu pun para orangtua lulusan. Para siswa yang sudah melepas baju putih-abu itu dalam seragam perpisahan masing-masing kelas. Tampak lebih dewasa kelihatannya.

Penuh tawa-tawa gembira di hampir sepanjang rangkaian acara. Ada sesi khidmat berisi bersalaman tiap siswa pada para pendidiknya. Lulusan SMAN 8 Kota Tasikmalaya di tahun ajaran 2022/2023 ini tercatat 332 orang, dari 11 rombongan belajar.

Dalam satu perbincangan dengan guru BK SMAN 8 Kota Tasikmalaya, Sutiana SPd, hingga saat ini masih berkisar di angka 65% rata-rata tiap tahun lulusan sekolah ini yang melanjutkan. Alasannya, tentu mulai memilih kerja, mendaftar TNI/Polri, dan faktor ekonomi keluarga.

Pesan Plt Kepala SMAN 8 Kota Tasikmalaya, Drs Dadang Ahmad Sofyan MPd, saat memberi amanat di perpisahan di antaranya mengingatkan, anak-anaknya selepas meninggalkan sekolah agar tak takut menghadapi masa depan. Bahwa masa depan itu bisa tergantung di pemikiran.

“Intinya saya amanatkan bahwa kalau pikiran kita kuat untuk bisa berhasil, maka akan berhasil, insya Allah,” ujarnya. Kemudian yang ia pesankan kepada orangtua bahwa anak itu sekadar amanah. Sehingga jangan takut ketika berkaitan dengan melanjutkan sekolah.

Yang namanya (anak) amanah itu kan ada yang punyanya. Jadi, jangan takut dengan keadaan kondisi kita misalnya. “Dengan amanah itu ada yang punya, sehingga artinya kita tinggal meminta kepada yang punya amanah. Jangan takut untuk melangkah,” ulasnya. gus
 

0 Komentar