Kelit Pembangunan Kantor Molor dan Penggeladahan Kejaksaan di KCD XII Disdik

 

Gedung KCD XII Disdik Jabar, di betulan Karikil, Kec.Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, per tanggal 9 Oktober 2022, baru dalam progres kisaran 30%. Molor dari informasi yang semestinya sudah di angka 80-90%.
Tasikplus, 09 November 2022                                                                                                 Ditarget selesai Desember bulan depan. Pembangunan gedung Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan XII Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, dalam progres garapan jauh mengalami keterlambatan.


Berlokasi di betulan Karikil, Kec.Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Hingga awal November 2022, pelaksanaan pembangunan KCD ini dalam kisaran 30%. Mestinya progres siap memasuki finishing berkisar 80-90%.

Pelaksana pembangunan oleh kontraktor di awal tersandera kondisi lahan berbatu yang menahan laju pekerjaan pondasi. Kemudian, ada juga protes warga yang memersoalkan klaim lahan gedung KCD.

Dalam pernyataan Kepala KCD XII, Abur Mustikawanto, yang sempat diekspos sebelum ini sangat menginginkan gedung KCD rampung tepat waktu sesuai rencana, memasuki bulan Desember 2022. Karena sudah tak ada lagi jatah ngontrak kantornya.

Mencoba meminta konfirmasi soal pengawasan pekerjaan ini kepada Abur, pada Selasa (8/11), mendatangi kantornya bermaksud minta keterangan, tak kesampaian.

Bahkan materi pertanyaan selain soal pengawasan pembangunan gedung KCD, berkenaan pula dengan penanganan perkara oleh kantor Kejaksaan Negeri soal adanya aliran dana PIP siswa lewat sekolah-sekolah ke KCD XII, Abur didapati sudah meninggalkan kantor.

Siang selepas waktu Dhuhur, Tasikplus.com beserta peliput Pelita.co.id, tiba di KCD XII. Setelah melapor dan menulis maksud kedatangan, seorang staf di front office kemudian menyampaikan pesan pimpinannya untuk menunggu dan siap menerima.

Namun, penantian hingga waktu Ashar, stafnya menyampaikan kemudian bahwa kepala KCD sudah berangkat. Pengamatan Tasikplus, sepertinya lewat satu pintu samping. 

Saat dihubungi ponselnya, sang pejabat Disdik ini mengaku sudah jalan di mobil. Hendak menemui tamu yang janjian ketemuan di luar kantor, sembari menyarankan maksud konfirmasi teruskan ke kasubagnya.

Keesokan niat minta konfirmasi mencoba menghubungi Kasubag TU KCD XII, Dadan. Orang nomor dua di KCD yang juga PPATK proyek gedung KCD, menyatakan sedang mengikuti satu kegiatan diklat, lantas mengarahkan kepentingan konfirmasi untuk menghubungi nama Edy di Disdik Jabar. gus
 

0 Komentar