Unper Lepas 773 Wisudawan

Menandai pelepasan, tiap wisudawan bergiliran mengikuti prosesi pelantikan oleh pimpinan senat yang diteruskan tiap ketua prodi.
Tasikplus,17 Oktober 2022                                                                                                    Kampus Universitas Perjuangan (Unper) Tasikmalaya, kembali melepas lulusannya. Menggelar wisuda angkatan keempat tahun 2022, Senin (17/10). Pelantikan wisudawan berlangsung khidmat dengan prosesi sidang terbuka Senat Unper Tasikmalaya.

Menempati tenda besar di area timur gedung rektorat, wisuda kali ini tampak berjumlah gemuk, sebanyak 773 orang asal seluruh jurusan yang ada di Unper. Area wisuda terasa semarak dengan banyaknya yang menghadiri.

Terdiri para orangtua/keluarga wisudawan. Tampak juga anggota DPR RI Ferdiansyah, unsur L2Dikti IV Jabar-Banten, pejabat pemerintah daerah, organ Yayasan Universitas Siliwangi (YUS) penaung Unper, para rektor dan direktur sekolah tinggi di Priangan Timur, unsur pimpinan dan jajaran dosen Unper.

Penyelenggaraan wisuda menyertai perayaan Milangkala Ke-8 Unper tahun ini. Meriah sepanjang hari wisuda. Selain dengan begitu menyemut warga yang datang, tiap-tiap fakultas menggelar tambahan perayaan selepas proses sidang wisuda.

Dalam pidato wisuda, Rektor Unper Prof H Yus Darusman mengawali itu dengan menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan menyelesaikan studi. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan keluarga. Semoga para wisudawan sukses menjalani kehidupan baru di masyarakat.

Pesan rektor kemudian, hari (pelantikan) itu tak ubahnya menjadi awal untuk meraih sukses berikutnya. Gelar kesarjanaan bukan segalanya. Kelulusan bukanlah akhir dari tujuan belajar. Justeru merupakan awal dari perjalanan hidup di dunia nyata.

“Kalian akan menghadapi masalah-masalah yang rumit dan kompleks. Kalian harus berani menghadapi kenyataan dengan cara terus belajar sepanjang hayat, untuk mengembangkan diri di manapun berada,” ujarnya. red
 

0 Komentar