Kakek Sudirman Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai Cimulu

Warga sekitar pusat kota Kecamatan Manonjaya, Kab. Tasikmalaya, Kamis (9/6) pagi, dikejutkan temuan mayat. 

Lokasinya di Sungai Cimulu yang membelah kota Kecamatan Manonjaya. Sosok mayat akhirnya teridentifikasi, Sudirman (77). 

Sosok Sudirman, cukup akrab namanya di benak sekalangan warga. Ia biasa melakukan bersih-beraih sungai di sekitar itu saat pagi sejak Subuh. 

Pada hari kejadian ia sudah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, dengan posisi telungkup di aliran sungai. 

Kakek Sudirman, penduduk Jalan Paningal, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya. Lokasi ia ditemukan sudah meninggal, tak jauh dari rumahnya. 

Warga yang terkejut dengan penemuan mayat, langsung melaporkan kejadian ke Polsek Manonjaya. 

"Lokasi temuan tubuh Pak Sudirman di Sungai Cimulu, persisnya Jalan Kemantren. Aliran sungai memang bersebelahan dengan jalan," kata Cecep (36), warga setempat.

Tak lama menerima laporan warga, petugas tiba di lokasi. Tim Inafis, Satreskrim, Polres Tasikmalaya Kota, langsung melakukan identifikasi dan mengevakuasi jasad korban.

Diketahui ada sejumlah luka, seperti pelipis kiri sobek 2 cm, punggung memar, pundak kiri lecet serta tangan kanan lecet.

"Dari kondisi luka yang ada di tubuh korban, diduga kuat korban terjatuh saat hendak masuk sungai dan tubuhnya terjerembab bebatuan," kata Perwira Pengawas (Pawas) Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Doddy Darmawan, di lokasi.

Karena tak ada luka yang mencurigakan, jenazah korban langsung diserahkan kepada keluarga untuk diurus sebagaimana mestinya.

"Pihak keluarga pun menerima kejadian tersebut sebagai musibah," ujar Doddy. gus
 

0 Komentar