Ruas Lingkar Utara Kota Tasik Membentang Sudah




Jalan Lingkar Utara, ruas jalan baru di Kota Tasikmalaya, membentang sudah. Menghubungkan ruas Jl Lingkar Selatan. Jadi infrastruktur yang dapat melancarkan arus lalu lintas, bagi para pelintas Kota Tasikmalaya asal luar daerah.

Halnya mereka yang hendak menuju Pantai Pangandaran atau Jawa Tengah asal arah Bandung atau sebaliknya, baik yang melintas Kab.Garut atau Ciawi, dapat langsung memasuki Jl. Djuanda, bunderan Linggajaya, masuk ruas Jl Mashudi, langsung ke Lingkar Utara, hingga kawasan perbatasan Kota Tasik dengan Kab.Ciamis.

Rute itu dapat menghindari pusat Kota Tasik yang bisa macet. Yang terbangun kemudian dari jalan Lingkar Utara, terbukanya potensi pertumbuhan simpul ekonomi baru, selain kelancaran kegiatan distribusi logistik antar daerah.

Bahkan yang kini tengah jadi perhatian warga Kota Tasik, seusai pengerjaan di akhir tahun 2021, bentang rutenya pas memasuki depan ruas jalan sepanjang 3,89 km itu di depan gerbang Lanud Wiriadinata, membentuk satu panorama underpass jalan menanjak.

Dari atasnya, pandangan dapat menikmati pemandangan menghijau Gunung Galunggung di sebelah barat atau ketika menoleh ke arah utara hamparan menjulang Gunung Sawal, Kab.Ciamis, yang membelakangi Kab. Majalengka. Hari-hari pada pagi dan sore sementara ini, ramai dijadikan masyarakat berolahraga. red


 

0 Komentar