Anak-anak SMPN 15 Kota Tasikmalaya Divaksin Massal

 

Sepanjang tiga hari lalu, para siswa SMPN 15 antre giliran mengikuti vaksinasi oleh petugas nakes

Dalam penantian banyak anak, kapan belajar normal dimulai. Pascapandemi Covid-19, pembelajaran digelar umumnya berpola jarak jauh (virtual). Para siswa SMPN 15 Kota Tasikmalaya, mengikuti vaksinasi massal cegah Covid-19.

Pelaksanaannya melibatkan para nakes Puskesmas Kec.Tamansari, di sekolah mereka sepanjang tiga hari (Senin, Selasa, Kamis) pekan kemarin. Tertib bergiliran mereka sejak pemeriksaan sampe vaksinasi. SMPN 15 berada di wilayah Kecamatan Tamansari.

Menurut Wakasek Bidang Kehumasan, Drs Moh.Wahyu Somantri MSi, ada 568 siswa di sekolahnya, sejak kelas 7 - 9. Targetnya semua tervaksinasi, sebagaimana ada program pemerintah belakangan ini yang memokuskan pelayanan vaksin bagi kalangan usia muda usia 15-17.

“Sebelumnya kita dapat telepon dari Dinas Kesehatan yang mengoordinasikan program vaksinasi. Lantas, kita sambut dengan menyiapkan anak-anak siap divaksin. Di awal memang ada sebagian yang enggan, menghindar, dan takut. Tapi kemudian Alhamdulillah, lancar, setelah kita yakinkan pada anak-anak, ini penting”, pungkasnya. gus