Kantor Ditutup, ASN Terpapar Covid-19

 

Pandemi Covid-19 yang tampaknya mulai dianggap akrab masyarakat, ternyata masih menyisakan paparan yang belum dianggap menenangkan. Fluktuasi (naik-turun) angka paseinnya yang terpapar. Tak jarang dengan angka meroket, mengkhawatirkan. Yang jadi perhatian beberapa hari terakhir, kembali menimpa ASN di lingkungan kerjanya.

Seperti kabar yang menimpa aparat sipil negara (ASN) di lingkup Kantor Inpektorat Pemerintah Kota Tasikmalaya. Awalnya terpapar covid seorang saja. Ketika kemudian dilakukan tracking oleh Dinas Kesehatan terhadap 40 pegawai di kantor itu, ternyata ditemukan lima rekannya positif terpapar Covid -19.

Keterangan tersebut disampaikan Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Asep Hendra Hendriana, Rabu pekan kemarin. “Kami lakukan tracking sekitar 40 karyawan, menjalani swab antigen, hasilnya lima orang terkonfirmasi positif Covid-19,” jelasnya.

Kelima orang itu, sambung dia, memang pernah melakukan kontak erat dengan yang positif pertama. Dari enam orang yang terkonfirmasi positif ini, satu orang di antaranya dirawat di rumah sakit karena bergejala.

"Lima orang lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan petugas puskesmas. Kelima yang menjalani isolasi mandiri ada yang tak bergejala dan ada yang bergejala tetapi ringan,” terangnya.Sehubungan paparan covid itu, pilihannya kemudian menutup aktivitas kerja di kantor Inspektorat. Menghindari meluasnya paparan virus corona. Untuk sementara saja kantor inspektoratnya ditutup, hingga saat ini masih ditutup," imbuhnya saat memberi keterangan, Rabu (16/6). red