Menargetkan pada H-7 Lebaran sudah Mulus

 

Beberapa titik kerusakan tampak di ruas jalan Tasik-Banjar. Pejabat di instansi terkait menjanjikan pada H-7 Lebaran tahun ini, kerusakan itu tertutupi kegiatan pemeliharaan jalan.

Dalam hitungan beberapa hari ini, masyarakat Tanah Air akan merayakan tibanya Idul Fitri selepas bulan suci Ramadan 1442 H/2021. Seperti biasanya, memasuki masa liburan hari raya Idul Fitri ada peningkatan aktivitas masyarakat.

Untuk warga yang akan melewati ruas jalan Tasikmalaya-Banjar, Jabar, menuju wilayah Jateng atau kawasan wisata Pangandaran, menggunakan alternatif wilayah Cimaragas, Kab.Ciamis, dijanjikan pejabat instansi terkait, dalam kondisi baik.

Berkondisi baik, jalan bina provinsi ruas Tasik-Manojaya-Cimaragas hingga perbatasan dengan Kota Banjar. Dinyatakan siap dilalui pemudik pada liburan idul fitri tahun ini. Ada kerusakan jalan akan diperbaiki sampai target H-7 Idul Fitri.

Hal tersebut dikatakan Kepala Satuan Pelayanan Pengelolaan Jalan dan Jembatan (KSPPJJ) Wil.3 pada UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan V, Yudi Ahmad ST saat ditanya pada Rabu (28/4/2021).

Dia menambahkan, tengah mengonsentrasikan perbaikan-perbaikan jalan yang bolong dengan pemeliharaan di beberapa lokasi ruas jalan ini. Sejak beberapa hari terakhir dilancarkan, mulai wilayah Tasik, Panaekan/Goler, Cimaragas hingga batas Banjar. Kejarannya sebelum tiba Idul Fitri sudah mulus.

“Intinya, pada H-7 Lebaran 1442 ini target penanganan pemeliharaan jalan beres. Dengan demikian pengguna jalan bisa melintas dengan aman dan nyaman kelak”, harap Yudi.

Saat ditanya kaitan kondisi jalan rusak terdampak pembangunan bendung Leuwikeris, Kec.Cineam, Yudi mengatakan, penanganan kerusakan di titik itu sudah ada kesepakatan dengan pihak penyedia jasa pembangunan bendung Leuwikeris.

Kesepakatannya, pihak penyedia jasa pembangunan bendung Leuwikeris akan memperbaiki kerusakan akibat pembangunan jembatan di sekitar Leuwikeris dengan target tuntas sebelum lebaran. red