Warga Temukan Mayat Bayi di Saluran Irigasi

 

Tak lama kabar menyebar, petugas kepolisian tiba di lokasi buang bayi, lalu mengevakuasi dan membawanya ke rumah sakit

Satu kejadian sempat membuat geger warga di sekitarnya. Tepatnya pada Rabu (20/1) siang, ada temu mayat bayi di saluran irigasi. Penemuan jasad bayi ini, di betulan Kp. Cintaasih, Desa Sukaraharja, Kecamatan Cisayong, Kab.Tasikmalaya.

Yang tak kalah membuat terkejut kemudian, seperti keterangan Lili, penduduk setempat  dan ia sekaligus ia penemu pertamanya, semula jasad mungil itu terlhat atau disangka bangkai hewan yang dibuang ke selokan.

Setelah mendekat, ternyata jelas yang ia lihat jasad bayi perempuan, dengan tali ari-ari yang masih menempel. Kabar temu mayat bayi tak lama menyebar ke lingkungan warga, kemudian berdatangan ke lokasi irigasi yang berada di tengah areal persawahan itu.

Beberapa saat, petugas kepolisian yang mendapat laporan tiba di lokasi. Petugas dari Unit Identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya seterusnya melakukan olah TKP, memintai keterangan dari sejumlah saksi. Lantas membawanya ke ruang mayat RSUD Dokter Soekardjo tak lama melakukan evakuasi.

Dari informasi yang ada, pada Kamis (21) ini, petugas akan melakukan otopsi terhadap jasad bayi. Belum mengarah pada siapa pelaku buang atau ibu dari bayi ini. Menurut Lili, mayat bayi berukuran normal. Malh diperkirakan belum lama dilahirkan.

"Diperkirakan bayi tersebut baru lahir, karena tali ari-ari masih menempel di perut. Sementara, rambut bayi sebagian sudah hilang," tambah Lili. red