Dandim Tasikmalaya Ajak Perkuat Sinergi dengan Pers di Wilayahnya

Letkol Inf.Ary Sutrisno SIP

Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0612/Tasikmalaya, mengundang pertemuan kalangan praktisi pers di Tasikmalaya.

Bertempat di aula makodim, Selasa (27/10), dalam acara hadir Dandim Tasikmalaya, Letkol Inf.Ary Sutrisno SIP, Ketua PWI Syamsul Ma'arif, beserta jajaran pengurus dan angota PWI.

Selain puluhan unsur pers asal berbagai media massa, tampak jajaran perwira dan danramil, himgga anggota di lingkup makodim.

Mengemuka dalam acara, pertemuan sebagai media memelihara jalinan sinergi yang sudah terjalin antara Makodim Tasikmalaya dengan elemen pers..

Yang tak kalah disampaikan, undangan pertemuan kali ini sekaitan pergantian Komandan Kodim (Dandim) Tasikmalaya, baru yang kini djabat, Letkol Ari Sutrisno SIP.

"Saya sejak 7 Oktober lalu, bertugas di sini. Dengan pertemuan ini saya perkenalkan diri, biar tambah akrab," ujar Letkol Ari saat memberi sambutan. Ia menegaskan untuk tak sungkan mitra pers, mengubunginya jika ada hal yang perlu dikonfirmasi.

Pihaknya pun mengatakan, dalam beberapa hari terakhir sudah kerap bertemu beberapa awak media. Menjawab konfirmasi yang disampaikan wartawan.

Dirasanya sudah ada jalinan kerja sama yang terbangun. "Dengan acara ini, mari kita kuatkan sinergi, kebersamaan menjalankan tugas," ajaknya.

Sempat ia menyatakan, peran pers sangat strategis dalam penyampaian informasi ke masyarakat. "Bahkan, pers dengan perannya itu bisa menjadi agent of change," tilainya.

Saat ini Indonesia dan bangsa-bangsa di dunia, tengah dihadapkan pandemi Covid-19, dandim berharap awak media terus membantu usaha  penyebaran Covid seperti dengan terus menekankan prinsif 3M.

Pada kesempatan sama, Ketua PWI Tasikmalaya, H Syamsul Ma'arif mengungkapkan, atas nama jajaran wartawan Tasikmalaya, sangat mengapresiasi undangan silaturahmi itu.

"Sejauh ini sinergi kita sudah terjalin baik, tentu kita harap kerja sama yang baik ini terus terpelihara bagi kepentingan masyarakat, untuk informasi yang perlu kita sampaikan pada masyarakat," kata Syamsul.

Sempat ada perkenalan tiap wartawan yang hadir, dipandu ketua PWI saat memberi sambutan. Di sesi akhir pertemuan, diisi tanya jawab dan ramah-ramah. gus