Siswa SMKN Bantarkalong Sampaikan Dukungan



Surat berisi dukungan moral sengaja ditulis puluhan pelajar SMKN Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya berisi dukungan moral kepada tenaga medis serta ketaatan mereka berdiam diri di rumah saat pandemi Covid-19.
Dalam surat yang disertai beragam gambar tersebut, mereka memberi dukungan dan simpati  kepada dokter, perawat, serta paramedis, yang bertugas digaris depan dalam penanganan Covid-19. Mereka juga memberi dukungan bagi para pemimpin bangsa, aparat TNI/Polri dan para relawan. 
"Kami selalu mendoakan para petugas yang berjuang melawan virus Corona demi rakyat, kami juga menghimbau pada teman-teman untuk tetap berada di rumah sambil menjalankan tugas sekolah agar membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19," ujar Santi Susilawati, siswa kelas X Farmasi SMKN Bantarkalong.
Feby Surya Abdul Bashit SPd, guru bahasa dan pembimbing seni SMKN Bantarkalong menjelaskan, surat dan  gambar tersebut merupakan salah satu tugas saat mereka belajar di rumah, selain mendidik mereka melaksanakan tanggung jawab , ada target lainnya yang ingin dicapai, yaitu menumbuhkan kepekaan moral siswa kepada orang lain disaat ada musibah.
"Tema dukungan kepada paramedis, TNI/Polri dan relawan saat mengahadapi pandemi covid-19 sangat mengena, terbukti mereka mampu menunjukan hasil kerja yang punya falsafah moral," jelasnya. (ful)