Sosok Mahkluk dengan sebutan Tuyul Menggemparkan Warga Ciamis




Warga Ciamis digemparkan  penemuan sosok 'tuyul' bermuka seram dalam botol. Benda tersebut ditemukan oleh Ibnu Kasir di belakang rumahnya Dusun Pahauran 02/06 Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Sabtu (29/2) lalu.

Ibnu Kasir alias Mbah Gondrong menemukan sosok 'tuyul' menyeramkan ini saat berjalan di belakang rumahnya, usai bekerja memotong (meraut) bambu untuk pagar tanaman. Benda tersebut tergeletak di tanah dan sebagian terbungkus tanah.

"Dilihat dalamnya ada penampakan sosok mirip bayi warna memerah. Saya bersihkan botol itu ternyata ada dua sosok, mirip bayi dan satu lagi menyeramkan serupa jin. Ukurannya sekitar 5 sentimeter," ujar Mbah Gondrong di rumahnya, Selasa (3/3/2020) seperti yang dikutip news.detik.com

Ibnu menjelaskan sosok kedua mahluk dalam botol itu memiliki wajah menyeramkan, hidung panjang, kedua telinga memanjang. Memiliki kaki dan tangan lengkap.

"Ya bagi saya ini hal baik kedatangan tamu, karena bisa bertemu orang-orang, bersilaturahmi. Kalau sebatas melihat saja tidak apa-apa," jelas Mbah Gondrong.

Ibnu  menjelaskan sosok misterius dalam botol itu sama sekali tidak bergerak. Namun Ibnu tak bisa menegaskan benda tersebut hidup atau tidak.

"Di rumah saya sudah beberapa hari tapi saya tidak melihat sosok ini bergerak. Tidak hidup atau bergerak. menurut saya benda ini hanya sosok satu menyerupai bayi yang masih merah, sosok satu lagi berwajah menyeramkan gambaran jin," ujar Ibnu.

Pemerintah Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, membenarkan penemuan tersebut. Namun pihak desa mengimbau warga tak berpikir hal-hal di luar nalar.

"Kami dari Pemerintahan Desa Sindangsari membenarkan adanya penemuan benda dengan wujud menyeramkan dalam botol. Tapi kami sendiri tidak tahu apa nama mahkluk tersebut," ujar Kepala Dusun Pahauran Sardi.

Sardi mengimbau masyarakat yang ingin melihat langsung tidak berpikir macam-macam. Ia meminta warga melihat sosok tersebut hanya sebagai benda yang unik dan menarik.* sit