Persib Belum Mampu Tempati Sarang Di Stadion GBLA


Stadion GBLA yang digadang gadang sebagai Sarang Maung Bandung
Persib Bandung harus bergerak cepat untuk membenahi Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Maung Bandung berencana berkandang di sana lagi di Shopee Liga 1 2020.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberi lampu hijau terhadap keinginan Persib itu. Namun ada beberapa catatan dari LIB yang harus dipenuhi Persib jika ingin main di GBLA.

Catatan LIB di antaranya adalah perbaikan fasilitas, seperti tidak ada layout stadion, sertifikasi stadion, surat ketersediaan lapangan latihan dan dokumen lainnya.

Kekurangan-kekurangan itu didapat LIB setelah melakukan pengecekan langsung pada 27 Februari silam. Intinya, GBLA layak digunakan namun wajib dilakukan pembenahan.

"Bersama ini PT Liga Indonesia Baru menyampaikan hal-hal sebagai berikut: Bahwa berdasarkan hasil verifikasi infastruktur, Stadion GBLA, layak dengan catatan untuk digunakan dalam kompetisi Liga 1 2020," tulis Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri dalam surat tertanggal 5 Maret 2020 yang dikutip dari laman resmi klub dan sport.detik.com

Selain hal-hal di atas, GBLA juga perlu pembenahan di sektor kelayakan ruang medis dan perbaikan tribune penonton yang mengalami keretakan.

Andai tak bisa memenuhi syarat ini hingga tenggat waktu, kemungkinan Victor Igbonefo cs bakal tetap main di Stadion Si Jalak Harupat.

Mereka telah bermain di sana sejak Shopee Liga 1 2019 usai tak diizinkan main di GBLA.* sit