Desainer Nina Septiana, "Women In Power" Wanita itu Memiliki Kekuatan Besar


Desainer Nina Septiana menampilkan koleksi terbarunya di ajang Fashion Rhapsody yang diselenggarakan di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, belum lama ini. Koleksi untuk perempuan profesional ini mengangkat tema "Women In Power".

Nina hadir dengan label muslimah bernama Nina Nugroho, yang mengusung konsep bernuansa klasik modern.

Menurut Nina, koleksi kali ini memadukan gaya desain klasik yang timeless dengan kesederhanaan warna yang tegas dan  tak lekang waktu serta gaya modern yang up to date.

"Sehingga mengikuti kebutuhan dan tuntutan mobilitas dunia modern," kata Nina, di sela peragaan busana seperti yang dikutip kompas.com.

Tema "Women In Power" menurut Nina punya makna mendalam bagi kaum hawa. Sesuai dengan temanya, yakni kekuatan perempuan.

Koleksi yang ditampilkan Nina merupakan desain busana kerja yang dibuat dalam versi high end. Koleksi ini hadir dengan aksesoris mewah yang disukai perempuan pada umumnya.

 "Bagi perempuan bekerja, yang memiliki begitu banyak peran, maka ia haruslah memiliki kekuatan yang lebih," ujarnya.

Di balik kelembutan seorang perempuan tersembunyi sebuah kekuatan. Hal itulah yang kemudian ditranformasikan melalui busana koleksi "Women In Power" tersebut.

 “Selama ini wanita dikesankan sebagai sosok yang lemah, padahal sesungguhnya tanpa campur tangan seorang wanita, maka dunia ini tidak akan mampu berjalan sebagaimana mestinya," imbuhnya.

Pada koleksi ini, Nina menggunakan bahan jacquard premium berwarna soft gold, marun, dan biru serta sifon silk berwarna senada sebagai lining dalam.

Bahan jacquard dipadankan dengan tafeta, fox leather dengan detil banyak piping sebagai ciri khas Nina Nugroho dan juga double manset.

Aksesoris tambahan yang digunakan pada koleksi busananya kali ini adalah renda berwarna keemasan, berbahan logam dengan tebaran swarovski berbentuk kancing besar dan kecil seperti buliran airmata, juga bentuk daun yang disematkan di kantong depan, leher, dan lengan.

Pada pagelaran busana kali ini, Nina Nugroho mempersembahkan 10 koleksi yang terdiri dari outer pendek, medium dan panjang, shirt, pipe pants, cullote, dan skirt.* sit





 

0 Komentar