Primkoppol Resort Tasik Kota Bukukan Trend Positif



Rapat Anggota Tahunan atau RAT merupakan agenda wajib setiap Badan Usaha Koperasi, karena didalamnya akan dibahas tentang pertanggungjawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada anggota koperasi yang bersangkutan. RAT adalah salah satu indikator sehatnya sebuah koperasi.

Primer Koperasi Kepolisian (Primkoppol) Resor Tasikmalaya Kota, Rabu (29/01) menggelar agenda tahunan, Rapat Anggota Tahunan tutup buku tahun anggaran 2019, sebagai bentuk pertanggungjawaban atas operasional Primkopol selama setahun.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindag yang diwakili Sekretaris Dinas, Dian dalam sambutannya menyampaikan, saat ini dari jumlah 618 Koperasi yang ada di Kota Tasikmalaya, hanya 287 yang aktif dan rutin melaksanakan RAT 2019 sebanyak 186 Koperasi. Primkoppol Resor Tasikmalaya Kota adalah salah satu yang aktif dan rutin melaksanakan RAT. Ungkapnya

Kami ucapkan terima kasih atas kerjasama dan kinerja para pengurus dan anggota, sehingga RAT yang dilaksanakan Primkoppol Resort Tasikmalaya Kota bisa dilaksanakan tepat waktu.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto SIK dalam sambutannya mengungkapkan pada pelaksanaan RAT kali ini, saya berpesan agar Primkoppol harus  akuntabel dengan di audit oleh akuntan publik, dimana hasil auditnya dilaporkan kepada seluruh anggota dalam Rapat Anggota Tahunan.

Secara umum dalam RAT ini dilaporkan beberapa capaian year on year dari tahun 2018 ke tahun 2019. Seluruh aspek usaha mengalami kenaikan dari sisi kuantitas, dimana volume usaha dari semula Rp 12,7 Miliar, kini menjadi Rp 14,7 Miliar. Sedangkan untuk kekayaan bersih dari Rp 9,6 Miliar menjadi Rp 11,3 Miliar.

Untuk, piutang dari Rp 10,3 Miliar menjadi Rp.12,4 Miliar. Di pelayanan kepada anggota dari Rp 900 Juta, naik menjadi Rp 1,1 Miliar. SHU dari Rp 451 Juta, menjadi Rp 509 Juta. Jumlah seluruh aktiva dari Rp 11,2 Miliar, menjadi Rp 12,9 Miliar. pid