Pengajar Asal Meksiko Beri Pelajaran Bahasa di Akpar Siliwangi



Akademi Pariwisata (Akpar) Siliwangi Tasikmalaya, pada Kamis lalu, kedatangan pengajar asing asal Meksiko. Sang pengajar, Ramond Moreno, kemudian memberikan materi bahasan di hadapan para mahsiswa kampus, di Jl.Peta, Kota Tasikmalaya itu.

Kunjungan Ramond mengisi program akademik PDSP (pendidikan disiplin sikap profesi). Menurut Direktur Akpar Siliwangi, Tuti Iriani, program ini diisi kegiatan pembelajaran teragenda/insidentil pada waktu tertentu dengan menghadirkan dosen luar kampus.

“Ya, untuk pelaksanaan PDSP kemarin kita kedatangan pengajar asal Meksiko yang terus mengisi bahasan tentang bahasa asing. Program PDSP dimaksudkan untuk membentuk sikap dasar profesi khususnya tenaga kepariwisataan,” jelas Tuti.

Sering juga memang diisi dosen kampus sendiri untuk agenda pembelajaran penguatan sikap dasar itu. PDSP bertopik bahasa, adalah salah satu materi untuk menguatkan dasar profesi kepariwisataan di kampus Akpar Siliwangi dengan tiga bahasa yakni, Bahasa Inggris , Spanyol dan Bahasa Korea.

Khusus pada bahasan Ramond bersama mahasiswa Kamis lalu, mengangkat topik seputar penggunaan bahasa sopan dalam berinteraksi di dunia pariwisata. gus