Karnaval dan Helaran Budaya Meriahkan Grand Opening TOF



Grand opening Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) tahun 2018 resmi digelar, dimeriahkan dengan karnaval dan helaran budaya, yang berlangsung Minggu (14/10), bertempat di Jl Otto Iskandardinata.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, anggota DPR RI Komisi V, Hj Nurhayati, Wakil Gubernur Jawa Barat, HU Ruhzanul Ulum, serta 24 Wali Kota yang tergabung dalam komisariat wilayah (Komwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).


 Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Pariwisata dan Kebudayaan, Aan Hadian dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan digelarnya kegiatan karnaval dan helaran budaya, sebagai media promosi, juga untuk memperkenalkan, seni budaya, pariwisata, ekonomi kreatif, dan perdagangan di kota Tasik.

Sebanyak 140 costum unik turut di pamerkan pada gelaran TOF kali ini. Selain itu, ada 64 kontingen dengan jumlah partisipan sebanyak 920 orang, serta 13 kontingen Apeksi Komwil III, dan 1 kontingen kabupaten.

Wakil Gubernur, HU Ruhzanul Ulum dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah provinsi Jawa Barat, kami ucapkan selamat hari jadi ke 17 Kota Tasik.

Pemprov sangat mendukung kegiatan yang digelar, melalui kegiatan ini, pariwisata di Jawa Barat dan lainnya dapat terpromisikan, khususnya yang ada di kota Tasik.

Diharapkan, adanya kegiatan seperti ini, dapat membangkitkan kegiatan ekonomi warga, serta menumbuhkan kebersamaan antara pemerintah dan warganya.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dalam sambutannya menyampaikan, hasil produk asal kota Tasik sudah cukup dikenal ditingkat nasional, untuk itu pemerintah pusat akan turut serta mendorong kegiatan pembangunan, salah satunya dengan membangun jalan tol sepanjang lebih kurang 240 kilometer, yang melintasi Tasikmalaya, sampai dengan cilacap.

Wali Kota Tasikmalaya, H Budi Budiman dalam sambutannya mengatakan, tepat 17 Oktober mendatang kota Tasik berusia 17 tahun, usia yang dewasa, lebih kreatif, dan inovatif.

Produk kreatif UMKM hasil karya pengrajin kota Tasik menjadi kekuatan dan daya tarik tersendiri warga luar daerah untuk datang berkunjung ke kota Tasik.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pertumbuhan ekonomi kota Tasik pada tahun 2017 mengalami peningkatan sebesar 6,94%. Melalui kegiatan TOF diharapkan, dapat  mendongkrak perekonomian kota Tasik. pid
 

0 Komentar