Tim Kemristek Dikti Kunjungi Kampung Kreatif di Desa Sukaraja


Dusun Sukaruas adalah kampung kreatif yang mayoritas penduduk sehari-harinya bekerja sebagai perajin kerajinan tangan, ciri khas Rajapolah. Saat ini Kp. Sukaruas Desa Sukaraja Kec. Rajapolah, Kab. Tasikmalaya, tengah melaksanakan program pengembangan program Desa Mitra, bertempat di toko Priangan Handycraft.

Sabtu (8/9), desa ini kedatangan tim monitoring dan evaluasi program dari Kemeristek Dikti. Pemdes Sukaraja, para pelaku usaha (pengusaha) serta perajin (pekerja) menyambut kedatangan tim tamu.

Kepala Desa Sukaraja, Andi lala SIP mengaku menyambut atas perhatian, dan berterima kasih kepada tim dari Kemeristek Dikti yang telah memberikan bantuan hibah untuk Program Pengembangan Desa Mitra (PPDM). Dirinya pun otpimis Desa Sukaraja kelak bisa menjadi desa wisata.
“Keyakinan saya melihat halnya pada tahun ini, sudah dapat meningkatkan kesadaran elemen masyarakat para perajin , pengusaha, Bumdes dan pendamping desa. Tampak adanya penataan lingkungan, dan peningkatan infrastruktur serta fasilitas penunjang lainnya. Kami juga berharap, bantuan hibah dari Kemristek Dikti berkelanjutan,” ungkap Andi Lala.
---
Oleh: Chandra