Mahasiswa Umtas Akhiri KKN dengan kegiatan Donor Darah



Ratusan warga Desa Cigunung, Kec. Parungponteng, Kab. Tasikmlaya, melakukan donor darah dan pemeriksaan golongan darah, Jum'at (24/08). Kegiatan ini diinisiasi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas) jurusan keperawatan yang kebetulan tengah melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di sana.

Koordinator KKN Mahasiswa Umtas, Osep Yasir, mengatakan, donor darah darah berikut pemeriksaan golongan darah ini merupakan penutup dari kegiatan KKN yang susah berlangsung selama lima pekan.
“Selain untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, donor darah, pemeriksaan golongan darah dan pemeriksaan kesehatan geratis ini tak lain untuk meningkatkan solidaritas pada sesama," kata Osep.
Ia sempat menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, para tokoh, para kepala desa, serta muspika yang sudah turut serta dan mendukung kegiatan itu. Ia mengakui kegiatan sosial ini takan berjalan lancar tanpa ada dukungan mereka.

Sementara, Kepala Desa Cigunung, Kosasih, menyambut baik kehadiran para mahasiswa KKN Umtas lantaran berbanding lurus dengan peningkatan wawasan dan pengetahuan masyarakatnya.
-------------
Oleh: Piter