Warga desa Cikupa berharap Pemkab. Tasikmalaya segera perbaiki jalan Batuhawu.

Kondisi Jalan Rusak di desan Cikupa Karangnunggal Kab. Tasikmalaya

Jalan Batuhawu merupakan akses transportasi Utama bagi warga asal desa Cikupa,Cikapinis dan sejumlah wilayah lainya di kec.Karangnunggal.Namun kondisi jalan di betulan batuhawu di kp.Kendeng ini telah  20 tahun alami kerusakan dan tak kunjung ada perbaikan, warga dan pemdes setempat pun telah mengaku telah mengajukan permohonan perbaikan jalan tersebut, namun sampai saat tak kunjung terealisasi.

Kondisi jalan pada betulan batuhawu sendiri merupakan  bagian dari ruas jalan Cikaret-Cikapinis yang jadi jalur transportasi utama warga, jalan batuhawu sepanjang 6 km di penuhi kubangan hingga aspal yang telah terkelupas hingga menyisakan bebatuan besar tak beraturan yang dapat sebabkan ancaman bahaya para pengguna jalan.

kami terpaksa harus selalu berhati-hati saat melewati jalan pada betulan batuhawu ini, apalagi saat musim penghujan karena jalan akan sangat licin" ujar Iskandar, warga desa Cikupa.


Sementara Dewi, seorang warga lainya mempertanyakan luputnya jalan ini dari perhatian pemkab.Tasikmalaya selama 20 tahun, padahal laporan dan usulan perbaikan baik dari warga maupun pemdes setempat selalu ada tiap di gelarnya  Musrenbang baik di tingkat desa maupun level kecamatan tiap tahunya. Selain jalan yang rusak, kondisi gelap di sepanjang jalan batu jadi pelengkapnya yang harus dihadapi warga selama puluhan tahun.

saya heran kenapa pemkab.Tasikmalaya tak kunjung lakukan perbaikan padahal jalan ini rusak parah"pungkasnya.

Oleh: MZ. Saeful