SMKN Bantarkalong raih label Mikrotik Academy bagi juruasan TKJ.

Peresmian dan Seminar Mikrotik Academy SMKN Bantarkalong

Keluarga besar SMKN Bantarkalong khususnya Tim Jurusan teknik komputer jaringan (TKJ) cukup berbangga, pasalnya tahun ini mereka menjadi salah satu sekolah kejurusan dengan label Microtik Academy untuk ilmu Komputer. Mikrotik Academy sendiri adalah nama sebuah program dari perusahaan Mikrotik untuk institusi pendidikan di seluruh dunia termasuk Indonesia. Tujuan utama dari mikrotik academy adalah sekolah dapat mengadopsi kurikulum Perusahaan Mikrotik kedalam kegiatan belajar mengajar di Jurusan Teknik Komputer Jaringan. Peresmian program tersebut yang di laksanakan rabu (18/7).

Tidak mudah menjadi Sekolah berlabel Mikrotik Academy karena SMK dengan Jurusan TKJ harus penuhi sejumlah syarat yang berat, yaitu ketersediaan dan kelengkapan alat dan perangkat, syarat mutlak lainya adalah wajibnya salah satu Guru Teknik Komputer Jaringan mereja wajib tersertifikasi sebagai Trainer Mikrotik yang diakui secara internasional. Usaha keras yang di lakukan tim TKJ dan sekolah buahkan hasil positif, selain lengkapnya perangkat, salah satu guru TKJ mereka yaitu Yadi Mulyadi, S.Kom telah sandang gelar Trainer Mikrotik."semoga kerja keras ini akan menjadikan program ajar TKJ di SMK Bantarkalong kian maju hingga hasilkan lulusan berprestasi di bidang komputer jaringan"ujar salah seorang Guru.

Kepala SMKN Bantarkalong Drs H Taryo M.Pd. ditemui Tasikplus di ruang kerjanya mengaku sangat bangga dengan pelaksanaan program Mikrotik Academy di sekolahnya, harapan utamanya adalah guru TKJ mampu mencetak siswa siswi dengan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing di Bidang IT serta dibekali dengan Sertifikat Kompetensi yang diakui secara internasional. "Program Mikrotik Academy Jurusan Teknik Komputer Jaringan di SMKN bantarkalong ini salah satu keberhasilan sekolah yang telah terbukti menjalankan Intruksi presiden (Inpres) Nomor 9 tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK." pungkasnya.

Oleh: MZ. Saeful