Pelajar SMKN Bantarkalong wakili Kab.Tasikmalaya pada POPDA jabar 2018 cabang Tinju.

4 atlit tinju yang juga pelajar SMKN Bantarkalong beserta guru pembimbing dan pelatih saat berfoto bersama ketua pertina kab.Tasikmalaya Demi Hamzah rahardian SH di depan kantor koni Kab. Tasikmalaya

Empat siswa asal SMKN Bantarkalong terpilih jadi wakil Kab.Tasikmalaya dalam ajang pekan olah raga pelajar daerah (Popda) jawa barat 2018 untuk cabang tinju. Bada bagian putri ada Astuti siswa kelas XIIAP yang akan turun di kelas 54 kg, Feby rahayu futri (XIIAP) pada kelas 45 kg, sementara di bagian putra yang merupaka Andalan bagi kontingan Popda kab.Tasikmalaya untuk raih medali adalah Ujang Ruhiyat (kelas XII RPL) yang akan bertanding di kelas 64 kg, sementara Wisnu (X TKJ) akan bertarung di kelas 60 kg.

Sebelum lakukan pertandingan awal Agustus mendatang di Gor Padjajaran Bandung, keempat atlit tinju tersebut terus mendapatkan gemblengan dari dadan, sang pelatih tinju yang di percaya SMKN Bantarkalong guna melatih fisik dan teknik bertinju mereka di sasana yang ada di dalam sekolah kejuruan terbesar di Tasik selatan ini." tim pelatih dan guru pendamping akan terus mematangkan teknik, fisik dan mental mereka agar tampil maksimal pada saatnya nanti"ujar guru pembina sasana SMKN Bantarkalong Yusep Rustendi SPd.

Sementara kepala SMKN Bantarkaling Drs H Taryo MPd kepada //Tasikplus// menyebut pihaknya sangat mendukung dan berharap anak didiknya mampu meraih prestasi terbaik dengan menjadi juara sekaligus menyumbangkan medali cabang tinju bagi kontingen Popda Kab. Tasikmalaya."kami cukup optimis mereka akan mampu menghasilkan prestasi yang membanggakan keluarga besar SMKN Bantarkalong"ujarnya optimis.

Optimisme capai hasil terbaik juga di sampaikan ketua Pertina Kab. Tasikmalaya Demi Hamzah Rahardiyan SH, saat di hubungi Tasikplus terpisah, dirinya merasa yakin dengan kemampuan teknik hingga fisik keempat siswa SMKN Bantarkalong yang akan turun di empat kelas dalam ajang Popda Jabar 2018 mampu raih medali."melihat kemampuan teknik dan fisik keempat atlit ini saya yakin mereka mampu mengatasi lawan-lawan mereka di atas ring hingga keluar sebagai jawara"pungkasnya.

Oleh: MZ. Saeful