Lama dinanti warga, Akhirnya jalan Culamega - Bojonggambir diperbaiki

Unit alat berat bersiap melakukan pekerjaan perbaikan jalan Culamega - Bojonggambir

Usai lama diharap warga hingga lama jadi perbincangan serius berbagai kalangan di masyarakat terkait kerusakan jalan Culamega-Bojonggambir Kab. Tasikmalaya hingga di cap jadi penghambat aktifitas warga. Namun sejak beberapa pekan terakhir ini nampak terlihat aktifitas puluhan pekerja berikut beberapa unit alat berat tengah lakukan pekerjaan perbaikan jalan ini.

Pembangunan jalan tersebut merupakan paket perbaikan jalan Darawati-Culamega-Bojonggambir (peningkatan lapisan penetresi/ macadam menjadi hotmiks) yang dilaksanakan rekanan dengan panjang sekitar 5 KM dengan biaya 11 milyar lebih yang berasal dari APBD/DAK TA 2018 Kab. Tasikmalaya.

Apresiasi positifpun warga pun muncul kala pemkab.Tasikmalaya akhirnya memperbaiki jalan Culamega-Bojonggambir tersebut, mayoritas mereka mengaku cukup bersyukur akhirnya persoalan yang kerap mereka alami kala melewati jalan ini sejak terperosok jalan berlubang hingga terjatuh dari sepeda motor akibat licinya jalan saat musim penghujan tak akan terjadi lagi."sebentar lagi jalan ini akan berubah jadi hotmik, transportasi kembali akan normal tanpa terganggu oleh rusaknya jalan"jelas Maman, seorang warga Kec. Bojonggambir.

Ungkapan serupa juga disampaikan Yayat, warga desa Cipicung Kec. Culamega ini mengaku sangat senang akhirnya jalan yang menjadi jalur utama dirinya berdagang ke wilayah bojonggambir dan taraju akhirnya akan lecir dalam waktu dekat ini,
jalan ini sejatinya jalur hidup karena menjadi akses utama warga desa Cipicung dan sekitarnya untuk berbelanja kebutuhan ke Singaparn
pungkasnya.

Oleh: MZ. Saeful