Dinkes Kab. Tasik Terus Sosialisasikan Bahaya Difteri

Sosialisasi bahaya difteri oleh Dinas Kesehatan Kab. Tasikmalaya.

Dinas Kesehatan Kab. Tasikmalaya terus mensosialisasikan tentang bahaya difteri. Kali ini, sosialisasi dilakukan di wilayah Kec. Sukaresik dan dikonsentrasikan di aula Desa Sukaratu. Acara yang digelar Juma'at (26/1) pagi ini bekerja sama dengan TP-PKK kabupaten.

Pejabat Dinas Kesehatan, Camat Sukaresik, Kepala UPT Puskesmas serta unsur muspika dan para kepala desa hadir di acara ini. Adapun peserta sosialisasi ini sebanyak 250 orang terdiri dari unsur kader PKK, posyandu, para kepala sekolah serta tokoh masyarakat.

Kepala UPT Puskesmas Sukaresik, Asep Hermawan, mengaku, sebagai upaya pencegahan, sebetulnya pihaknya sudah melakukan sosialisasi ke tingkat desa sampai kedusunan.

"Malah, Puskesmas Sukaresik siaga 24 jam dalam penanganan medis terhadap warga," ujar pria yang karib disapa Aher ini.

Sementara, Ketua TP-PKK kabupaten, Hj. Lina Ruzhan, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk melakukan pencegahan difteri. Salah satnya dengan perilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS.

Isteri Bupati Uu ini juga mengimbau agar para kader kesehatan, kader posyandu dan kader PKK lebih aktif lagi di daerahnya masing masing untuk mengajak warga hidup sehat.

Oleh: Piter
 

0 Komentar