H Dede Sudrajat Tak Hadiri Upacara Hari Jadi Kota Tasik

Selasa (17/10) pagi, pemkot Tasikmalaya menggelar upacara Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-16/2017, bertempat di halaman Bale Kota, Jl. Letnan Harun.

Namun ada yang tak biasa dari upacara kali ini yakni, tak dihadiri Wakil Wali Kota, Dede Sudrajat. Hal tetsebut memang tak lazim di momen formil sekelas hari jadi.

Ketidakhadiran Dede Sudrajat tak pelak jadi sorotan banyak pihak. Kendati begitu, tak sedikit yang sudah menduga kalau Dede memang tak bakalan hadir di tengah peserta upacara paslanya, sudah berulang kali Dede memang tak pernah menmpakan batang hidungnya di acara resmi pemkot. Persisnya saat ia dinyatakan sebagai peserta kalah di pilkada lalu.

"Harusnya Dede hadir karena walau bagaimanapun, sampai saat ini ia masih tercatat sebagai wakil wali kota. Dan gajinya pun kan terus mengalir. Kaitan dengan kekalahannya di pilkada, justru kalau Dede hadir akan mengesankan kalau Dede seorang negarawan sejati," komentar seorang aktivis Tasikmalaya, Irwan Supriadi.

Sementara, Wali Kota Budi Budiman, mengaku tak tahu persisi kenapa pasangannya itu tak hadir. "Diundang sudah, mungkin ada keperluan lain," kata Budi. Namun Budi menolak diwawancara lebih lanjut tetkait Dede. Ia hanya menegaskan kalau hubungannya dengan putra bos  PO Budiman itu hingga kinitak ada masalah.

Oleh: Piter