Agungkan Momentum Idul Adha Tokoh Masjid Aisyah Berbagi dengan Warga Tunanetra dan Tunagrahita

Suasana berkumpul warga tunanetra dan tunagrahita di lokasi makan enak bersama, menyertai momen Idul Adha 1445/2024, di lingkungan Masjid Aisyah, Kota Tasikmalaya, Senin (17/6).
Tasikplus.com-Mengiringi suasana Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024, di lingkungan Masjid Aisyah Jl Ir H Juanda Kota Tasikmalaya, Senin (17/6), berlangsung kegiatan berbagi peduli yang dilancarkan pengurus masjid itu terhadap para tunanetra dan tunagrahita.


Masjid beralamat tepatnya di betulan Sindangsari, Kelurahan Bantarsari, Kec.Bungursari, Kota Tasikmalaya itu, tentunya menjadi ramai kedatangan sasaran bantuan mulai kalangan anak/remaja hingga dewasa yang didampingi keluarga.

Tercatat ada 140-an warga tunanetra dan tunagrahita yang datang ke lokasi. Seperti dikemukakan H Omay Qomarudin Saleh, tokoh Masjid Aisyah, undangan kepada mereka melalui wadah komunitasnya. Mereka yang diundang warga Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis.

Tokoh masjid ini memberikan atau mengajak makan enak pada mereka. Disebutkannya juga motivasinya ingin mengajak mereka berbahagia dan mengagungkan Idul Qurban. Selain ajakan makan, H Omay, pun berikan uang kadeudeuh.

Aktivitas lain di area masjid, ada juga pengurus yang tengah mengurusi daging hewan qurban untuk dibagikan setelah disembelih. Yang menarik, sebelum makanan matang dan dibagikan, ada sesi lomba hafidz Quran.

Terdengar panitia memersilakan mereka yang bisa baca Quran untuk melantunkan beberapa ayat suci Alquran. Sesi ini berakhir hingga saat adzan Dhuhur tiba seteah rangkaian acara dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Kegiatan baksos berbagi makan di momen Idul Adha, sambung H Saleh, baru tahun ini dilaksanakan. Sedangkan di agenda lain pihaknya biasa langsungkan hal serupa dengan warga selepas solat Jumat tiap pekan. red
 

0 Komentar