Koalisi Tasikmalaya Maju-Gerindra Awali Kebulatan Helat Jelang Pilkada 2024 Kab.Tasikmalaya

Penandatanganan naskah kerja sama Koalisi Tasikmalaya Maju dan Partai Gerindra, dihadiri jajaran unsur pengurus partai, termasuk kehadiran pengusaha nyentrik asal kawasan Galunggung H Abdul Malik (bersalaman komando) dan H Amir Mahpud, Dewan Pembina DPP Partai Gerindra.
Tasikplus.com-Kesepakatan politik menuju perhelatan Pilkada Tahun 2024 Kab.Tasikmalaya, Jabar, ditunjukkan langkah kebulatan tekad atau kesepakatan Koalisi Tasikmalaya Maju dan Partai Gerindra. Tekad berhelat itu kemudian mengusung sosok H Cecep Nuruy Yakin (CNY) sebagai kandidat bakal calon (balon) bupati.

Koalisi Tasikmalaya Maju terdiri tiga partai yakni, PPP, PAN, Demokrat. Bersama sepakat memajukan CNY jadi balon bupati yang kini menjabat wakil bupati Tasikmalaya. Penandatanganan kesepakatan koalisi pada Selasa (28/5), di Sekretariat DPC Gerindra Kab. Tasikmalaya. Kompleks Primajasa Exibition Centre.

Hadir pada kesempatan tersebut jajaran pengurus masing-masing partai. Termasuk kehadiran pengusaha nyentrik asal kawasan Galunggung H Abdul Malik atau lebih dikenal dengan sebutan H Endang Juta yang bertemu H Amir Mahpud, anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra.

Endang Juta sempat memberi pernyataan kalau dirinya siap memberi dukungan kepada koalisi ini. Melanjutkan dukungannya ke belakang di Pemilu Februari lalu terhadap Capres Prabowo Subianto dan Partai Gerindra. Pernyataan yang sekaligus ia siratkan dalam perhelatan Pilkada Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

"Saya mah menghormati siapapun kandidat di pilkada yang datang kepada saya. Komo (apalagi) yang bawa calon dari Kota itu beberapa teman saya sesama pengusaha di Kota Tasikmalaya. Tapi //da Pilihan //mah jelas saya //ngadukung Gerindra dan Prabowo Subianto. Itu komitmen yang saya pegang. Untuk mengamankan program dan kebijakan presiden terpilihnya Prabowo Subianto", ungkapnya.

Pilihan koalisi inipun dalam waktu singkat langsung mendapat dukungan dari Ketua Umum PPP H Mardiono, yang menelepon H Amir Mahpud. Hal ini seperti disampaikan juru bicaranya, Usman Kusmana. Ia membenarkan telepon langsung ketum PPP ke anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, pasca deklarasi kerja sama.

“Iya, pak ketum PPP menelepon Bapak. Ia menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi. PPP bisa bekerja sama dengan Gerindra, dan diberi amanah maju sebagai balon bupati. Sampai ada pernyataan dari ketum PPP bahwa kerja sama PPP dengan Gerindra wajib hukumnya dilakukan di banyak daerah lain di Jawa Barat”, beber Usman. gus
 

0 Komentar