Viman dan Rombongan Berkunjung Ziarah ke Makam Keluarga serta Pemuka Lainnya

Tasikplus.com-Sosok satu ini namanya makin memasyarakat di Tasikmalaya. Tak kalah popularitasnya meroket menyertai tekad Viman Alfarizi Ramadhan, demikian ia, masuk dalam bursa bakal calon wali kota Tasikmalaya. 

Kota Tasik akan melangsungkan Pilkada 2024 pada November mendatang. Figur muda asal keluarga besar Mayasari Grup ini,  tak lagi menutup-nutupi diri bersamaan niatnya berkalang dalam kontestasi pilkada nanti. 

Menengok kegiatan balon kandidat asal Partai Gerindra ini, pada Kamis (25/4), hampir seharian penuh, melakukan kegiatan ziarah ke empat lokasi makam keluarga dan beberapa lainnya almarhum pemuka agama atau pendiri pesantren. 

Kegiatan ziarah didampingi H Amir Mahpud, anggota  Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Kiayi Silmy yang merupakan ketua Gerakan Ajengan Muda Tasikmalayan, serta beberapa anggota timnya. 

Tempat pertama ziarah ke lokasi makam kakek-neneknya, alm H Engkud Mahpud dan Hj Siti Muniroh di Kompleks Masjid Almuttaqin Ciciurug. Ia memanjatkan doa untuk kakek-neneknya serta keluarga lain yang sudah mendahului. 

"Iya, saya beserta Pak Amir berziarah ke makam alm kakek-nenek yaitu Alm H Engkud Mahpud dan Almh Hj Siti Muniroh, juga Alm H Agus Salim  di lokasi kompleks pemakaman keluarga di Cicurug. Semoga beliau-beliau di alam sana dalam naungan Rahman RahimNya, Allah SWT", tuturnya.  

Dengan berziarah ke makam leluhur keluarga, sambung Viman, setidaknya ada nilai-nilai yang bisa dipetik atau diambil sebagai pembelajaran. Salah satunya adalah semangat untuk bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyafakat. 

"Kakek saya mendirikan perusahaan Mayasari Bhakti, sejarah perjuangannya begitu hebat. Dari nol hingga mampu menaklukan Ibu Kota Jakarta dengan perusahan biskotanya. Beliau merekrut banyak tenaga kerja dari daerah tanah kelahiran Tasikmalaya yang jumlahnya ribuan, menghidupi puluhan ribu keluarga", sebut Viman

Spirit dan energi itu, Viman yakini, akan menjadi dasar bagaimana dirinya bersemangat untuk mengabdi ke tanah kelahiran, Kota Tasikmalaya tercinta. Dengan terjun ke dunia politik, maju sebagai calon wali kota dan memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat Kota Tasikmalaya.

Berikutnya, lokasi berziarah ke makam Apa Ajengan KH Ahmaji, sesepuh Ponpes Hidayatul Ulum, di Awipari Cibeureum. Viman dan rombongan sekaligus  bersilaturrahmi dengan generasi penerus pesantren yaitu, KH Asep Nur Ilyas. 

Dilanjutkan ke makam ulama  besar sekaligus pendiri Ponpes Miftahul Huda Manonjaya, alm Uwa Khoer Affandi. Ia bertemu cucu alm yakni, H Uu Ruzhanul Ulum.

"Banyak cerita yang sampai kepada saya, betapa hubungan alm KH Choer Affandi dengan Keluarga kakek-nenek saya di Cicurug dulu sangatlah dekat, sering saling berkunjung", ujar Viman. 

Selepas ziarah tampaknya Viman dan rombongan sempat ngobrol-ngobrol berdiskusi dengan H Uu yang mantan wagub Jabar itu. Lokasi ziarah terakhir, ke Ponpes Sulalaltul Huda Paseh Kota Tasikmalaya. gus
 

0 Komentar