Target Retribusi Hanya Tercapai Setengahnya, DPRD Akan Panggil Kepala UPTD Parkir?

Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, di Jl RE Martadinata

Tasikplus.com-Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Tasikmalaya, Dede Muhamad Muharam, akan mengusulkan agar Kepala UPTD Parkir dihadirkan dalam rapat banggar.  

Pemanggilan guna dimintai penjelasannya terkait jomplangnya capaian retribusi parkir tahun anggaran 2023 dari target. Hal itu perlu dilakukan agar kita semua mendapat kejelasan, bukan sekedar alasan selintas. 

"Dalam waktu dekat, di DPRD akan ada rapat Banggar, saya akan usulkan kepada ketua agar Kepala UPTD Parkir dihadirkan," kata Dede Muharam, Sabtu (13/1/2024) sore.

Dede mengaku miris dengan capaian retribusi parkir di 2023 yang hanya Rp 1,6 miliar dari target Rp 2,6 miliar. Padahal, hemat Dede, seandainya pengelola retribusi parkir serius, diyakini bisa mencapai bahkan melebihi target.

"Untuk itu, jika di rapat Banggar Kepala UPTD bisa dihadirkan, selain akan kami mintai penjelasannya, kami juga akan dorong untuk pembaharuan target retribusi parkir, sebab, kami yakin pendapatan parkir di Kota Tasikmalaya bisa lebih dari itu seandainya pengelola mau dan mampu memaksimalkannya," ungkap Dede.


 Ia juga sempat mengaku heran dengan jumlah jukir yang tercatat di UPTD Parkir saat ini sebanyak 400 jukir, tidak ada penambahan sejak 2012 padahal volume kendaraan terus menungkat dan kantung parkir terus bertambah. piter

0 Komentar