Hj Nurhayati Ajak Para Orangtua Lebih Intens Kawal Tumbuh Kembang Anak

Di kegiatan kampanye tekan stuniting, Hj Nurhatai mengajak para orangtua lebih intens kawal anak. Kemudian, soal asupan makanan bergizi untuk cegah stunting, Kamis (18/1), Desa Margalaksana, Kecamatan Salawu.
Tasikplus.com - Menyambangi warga di ujung wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang berbatasan dengan Kabupaten Garut. Anggota Komisi IX DPR RI Hj Nurhayati Effendi, mengisi kampanye edukasi cegah stunting. Kegiatan berlangsung, Kamis (18/1). 

Tempatnya di aula Desa Margalaksana, Kecamatan Salawu. Lokasi ini berada di barat daya Kabupaten Tasikmalaya dari Setda Kabupaten Tasikmalaya. Dihadiri ratusan warga, bahasan Nurhayati cukup terfokus tentang jaga tumbuh kembang anak bagi orangtua.

Guna terhindar terkena stunting di usia balita bahkan dimulai sejak bayi dalam kandungan, penting memerhatikan asupan gizi setiap makanan. Ada momen masa 1.000 hari pertama, kehidupan yang ini menjadi masa emas bagi anak

Para orang tua hendaknya memerhatikan aspek gizi seimbang. Termasuk di antaranya memperhatikan kadar gula. “Ini juga perhatikan. Jangan banyak memberikan asupan gula,” ucapnya.

Selain itu soal penggunaan android, bimbingan orangtua di sini perlu terus dilakukan. Jangan membiarkan anak tumbuh bersama gadget. “Sekarang kan kalau anak nangis dikasihnya Youtube, bukannya diajak ngobrol apalagi bermain,” katanya. 

Tumbuh kembang anak-anak jadi sangat terpengaruh oleh gadget. Padahal tidak semua kemudahan dalam perangkat komunikasi cerdas itu memberikan dampak positif.

Sedangkan kaitan dengan langkah khusus cegah stunting, politisi PPP ini meminta para suami selalu memerhatikan isterinya yang sedang hamil. Asupan makanan bergizi pada saat hamil menjadi salah satu kunci pencegahan stunting.    

              

Tak kendur terus ajakan pelibatan masyarakat untuk bersama-sama cegah stunting. "Pada masa kehamilan, ibu dan janin harus benar-benar diperhatikan. Tak lupa juga untuk check up secara berkala kepada dokter ataupun bidan,” pesannya. gus
 

0 Komentar