3 Fokus Perhatian Pengawasan Panwascam Tamansari di Jelang Tahapan Distribusi Logistik

Jajaran Panwas Kecamatan Tamansari, menginformasikan fokus kegiatannya berkenaan jelang distribusi logistik Pemilu 2024, dihadiri beberapa elemen masyarakat di Kec.Tamansari, Rabu (31/1).
Tasikplus.com-Tahapan Pemilu terus berjalan. Bahkan makin mendekat puncak pemilihan, 14 Februari 2024 ini. Menjadi perhatian jajaran pengawas pemilu (panwas) saat ini kegiatan kampanye, serta tak kalah di persiapan distribusi logistik pemilu dari gudang KPU.

“Saat ini kita fokus pada kegiatan mengawasi logistik pemilu dan pendistribusiannya. Kita bergiliran ke gudang logistik KPU selain pengawasan kegiatan kampanye yang sedang berjalan”, jelas Ketua Panwascam Tamansari, Kota Tasikmalaya, Jabar, Agus A Maulana.

Agus menyampaikan hal itu pada sosialisasi kegiatan pengawasan sekaligus konferensi pers, di sekretariatnya. Ia didampingi anggota Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Pipin Aripin dan Kepala Kesekretariatan Panwascam Tamansari, U Dani.

Hadir dalam sosialisasi yang berlangsung, Rabu (31/1) siang itu, kalangan pemuka masyarakat, tokoh pemuda, selain awak media massa.

Adalah fokus pengawasan kemudian yang dijalankan bersama jajaran, sambung Agus, pada tiga perhatian terdiri pertama, perlengkapan pemungutan suara, di dalamnya meliputi kotak suara, surat suara, tinta, bilik pemungutan suara, segel, alat coblos, TPS.

Kedua, dukungan perlengkapan lainnya meliputi, sampul kertas, tanda pengenal, karet pengikat, dll. Dan, yang ketiga,pengawasan perlengkapan pemungutan suara lainnya meliputi, salinan DPT, DPTB, daftar pasangan calon tetap DPR, DPD, DPRD Provinsi dan Kab/Kota, label identitas kotak suara untuk setiap jenis pemilu.

Fokus pengawasan, akunya merujuk seperti diamanatkan Peraturan Bawaslu Nomor 5 Tahun 2022. Dan, bagian lanjut dari fokus pengawasan itu adalah tepat jumlah, jenis, waktu, kualitas, dan tepat sasaran

Unsur pimpinan Panwas Kecamatan Tamansari di acara sosialisasi berharap, tahapan distribusi hingga pelaksanaan pemilihan pada waktunya, lancar. Tanpa kendala. Pada H-1 kegiatan distribusi logistik sudah sampai di TPS. Jumlah surat suara untuk wilayah Kecamatan Tamansari, 5.8147 lembar, plus 2% cadangan. gus

0 Komentar