Lebih 570 Pebalap Sepeda Sport Bertarung di Ajang Lodaya Siliwangi Ride 2023

 

Memberikan keterang pers, ketua panitia kegiatan, Kombes Pol Dedi Okvianto (tengah), didampingi Mayor Deni, kasdim Tasikmalaya serta pengurus ISI Jabar, menerangkan teknis penyelenggaraan balapan. Penuh harap ia even ini sukses.
Tasikplus.com - Menjadi even besar yang seperti membuka kesenyapan kegiatan olahraga beberapa tahun terakhir. Ajang balap sepeda "Lodaya Siliwangi Ride 2023" membuat riuh Tasikmalaya, Jabar.

Mengompetisikan beberapa kelas, diikuti 570-an pebalap, berlangsung Sabtu (4/11). Setelah start Sabtu pagi dari Alun-alun Kota Tasikmalaya, antrean panjang pacu pebalap langsung meluncur menuju wilayah Tasik selatan.

Ada kategori master, tampak juga nama-nama pebalap nasional, hingga kategori komunal, rute dilalui setelah start terus masuk wilayah Kec.Cibalong, Kab.Tasikmalaya, melaju arah pesisir selatan Jabar, dan berakhir (finish) di Alun-alun Paamprokan, Kab.Pangandaran.

Ketua panitia kegiatan, Kombes Pol Deni Okvianto menerangkan, ini even Polda Jabar yang bersinergi dengan Kodam III/Siliwangi. “Kita gelar ini dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-95", katanya pada acara teknikal meeting event di RM Kampung Swasana, Kota Tasikmalaya, Jumat (3/11).

Ia didampingi Mayor Deni, kasdim Tasikmalaya yang mewakili dandim, kemudian pengurus ISI Jabar. Diharapkan dari ajang ini dapat mengontribusi geliat aktivitas UMKM daerah serta kepariwisataannya, selain untuk terus memupuk dan kembali memasyarakatkan dunia olahraga sepeda sport Tanah Air.

Para pebalap akan melintasi jalur sepanjang 174 km. Sedang untuk kategori kelompok komunal seperti asal kategori TNI/Polri sampai Bhayangkari dan Persit, kurang dari itu. Dari panjang jalur rute, ada empat pemberhentian air minum.

Para pebalap bakal menghadapi tantangan tersendiri di even ini, setelah panyelenggara menggabungkan elemen jalur mountain and coast ride adventure, rute tanjakan lalu menyusuri lajur pantai dengan suguhan pemandangan khasnya.

Masih pengakuan panitia, penyelenggara juga sudah cukup memperhitungkan, mengamankan rute/jalur yang dipilih dalam kategori sepi. Siap pengamanan di jalur lintasan, titik-titik keramaian dengan penempatan petugas, guna lancarnya even. gus
 

0 Komentar