Sambut Hari Kontrasepsi Sedunia BKKBN Jabar Geber Ramaikan Kegiatan Pelayanan KB

Menyambut Hari Kontrasepsi Sedunia 2023, BKKBN Jabar menggeber sejumlah kegiatan pelayanan KB bekerja sama dengan lintas sektor. Kegiatan akan berlangsung hingga 4 Oktober.Dok BKKBN.
Tasikplus.com - Menyambut Hari Kontrasepsi Sedunia tahun 2023, BKKBN Jawa Barat (Jabar) terus geber kegiatan, berupa pelayanan KB bagi masyarakat. Bekerja sama dengan berbagai institusional.

Puncak Hari Kontrasepsi Sedunia diperingati tiap 26 September. Pada kegiatan BKKBN Jabar kali ini tak kalah dengan gelar pelayanan MOW dan MOP dalam rangka World Contraceptive Day ini di beberapa tempat.

Kegiatan bekerja sama mulai dengan Dinas KB kabupaten/kota, provider/dokter tim pelaksana metode operatif wanita (MOW) dan metode operatif pria (MOP), serta beberapa rumah sakit,

Rangkaian kegiatan halnya, pada 21 September dilaksanakan di RS Unggul Karsa Medika, Kab.Bandung. Dengan total akseptor yang dilayani sejumlah 140 orang akseptor MOW dan 3 orang akseptor MOP.

Keesokannya, tanggal 22 September dilaksanakan di RS Mitra Anugerah Lestari Kota Cimahi, melayani 4 orang akseptor MOW,

Lalu, pada 23 September 2023 dilaksanakan di Rumah Sakit Kuningan Medical Centre Kab.Kuningan, melayani 141 akseptor MOW dan 2 akseptor MOP. Serta di RS Vania Kota Bogor dengan hasil 28 akseptor MOW dan 2 MOP.

Berdasar informasi yang dilansir laman BKKBN Jabar, motivasi dengan pelayanan serentak ini, diharapkan meningkatkan angka peserta KB baru dan peserta KB aktif di Jabar secara signifikan.

Informasi lainnya, selain pelayanan metode operatif, juga turut difasilitasi pelayanan KB metode kontrasepsi jangka panjang lainnya, seperti IUD, Implant, kemudian kontrasepsi non-metode jangka panjang, seperti Pil, SuntikKB, dan kondom.

Agenda pelayanan ini, terus dilaksanakan secara serentak sampai tanggal 4 Oktober 2023. Ada juga imbauan bagi yang memerlukan pelayanan kontrasepsi, dan belum mendapatkan akses pelayanan KB, dapat menghubungi Penyuluh KB terdekat, Dinas KB Setempat, atau ke hotline Whatsapp PastiKB di 0896-7454-5000. red/rls
 

0 Komentar