RA Al-Muttaqin Pilih RS Islam Hj Siti Muniroh sebagai Partner

Satu per satu murid RA Al-Muttaqin, bergilran mendatangi dokter spesialis gigi dari RS Islam Hj Siti Muniroh yang melakukan pemeriksaan, di ruang UKS sekolahnya, Sabtu (16/9).
Tasikplus.com - Hampir 100 orang murid Raudhlatul Athfal (RA) Al-Muttaqin Kota Tasikmalaya, bergiliran mengikuti layanan pemeriksaan gigi mereka. Berlangsung di ruang UKS sekolahnya, Sabtu (16/9).

Disaksikan kepala sekolah beserta guru-gurunya, kegiatan itu merupakan pelaksanaan dari kerja sama RA Al-Muttaqin dengan Rumah Sakit (RS) Islam Hj Siti Muniroh Tasikmalaya.

Lembaga pendidikan ini memproyeksikan pemeriksaan kesehatan periodik murid-muridnya bagian dalam program sekolah. Dan, kali ini untuk kondisi kesehatan gigi.

Tim petugas dari Rumah Sakit Islam dipimpin drg Opan Rusyanto, didampingi beberapa perawat, penuh keramahan memeriksa satu per satu anak RA beralamat di Jl Sutsen itu.

Kegiatan sejak dimulai pukul 8.30 WIB, akhirnya tuntas memasuki pukul 12.00-an hingga dalam jumlah 85 anak diperiksa dari 100 orang yang sebelumnya dilist.

Menjawab pertanyaan, Sahid Nursamsi, bagian humas RSI Hj Siti Muniroh menyatakan, kegiatan pelayanan kesehatan pemeriksaan gigi ini adalah isi dari kerja sama yang disepakati antara pihaknya dengan dunia lembaga pendidikan.

“Ini jadi kegiatan perdana dari jalinan kerja sama yang kita sepakati dengan RA Al-Muttaqin. Dalam sebulan ke depan agenda pemeriksaan gigi kembali dilaksanakan. Ada juga agenda pemeriksaan umum dalam target enam bulan ke depan”, imbuhnya. gus

0 Komentar