Rektor Umtas Lantik Tiga Orang Wakil Rektor Baru

Disaksikan semua yg hadir di acara pelantikan, tiga orang wakil rektor baru Umtas, menandatangani berita acara pelantikan, secara bergantian, dalam rangkaian prosesi.
Tasikplus, 20 Juli 2023                                                                                                         Menandai pengukuhan penempatan tiga wakil rektor (WR) baru Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas), pada Kamis (20/7/23) pagi, berlangsung prosesi Pelantikan Wakil Rektor, diteruskan sesi perkenalan pimpinan Badan Pembina Harian (BPH) Umtas yang baru juga.

Seremoni itu digelar di Graha Umtas. Menghadiri acara, perwakilan dari Majelis Dikti PP Muhammadiyah, unsur pimpinan PWM Jabar, PDM Kota dan Kab.Tasikmalaya, unsur pimpinan kampus, kalangan dosen, serta perwakilan organisasi mahasiswa Umtas.

Pengambilan sumpah dan pelantikan tiga wakil rektor dilakukan Rektor Umtas, Neni Nuraeni M.Kep, Ns.Sp.Kep.Mat. Ketiganya terdiri WR I yang membidangi Akademik dan Kerja Sama, dijabat oleh Hj Lilis Lismayanti M.Kep.

Kemudian WR II bidang Administrasi Keuangan dan SDM, dipercayakan kepada Dr Mujiarto ST MT. Posisi WR III bidang Kemahasiswaan Alumni dan Al-Islam Kemuhammadiyahan, diamanahkan kepada Dr Elfan Fanhas Fkh MAg.

Penempatan ketiga nama itu menghentikan sosok dua wakil rektor sebelumnya yang habis masa jabatan, bersamaan dengan terpilihnya rektor baru Umtas pada pertengahan April lalu. Kedua nama wakil rektor sebelumnya, WR I Hj Nia Restiana dan WR Oni Sahroni MSi.

Pada kesempatan pelantikan, rektor Umtas mengawali sambutan dengan menyampaikan ucapan selamat kepada tiga WR terpilih. Kemudian ia mengajak untuk memulai bersama-sama bekerja keras memajukan Umtas lebih baik ke depan.

Kalau semula formasi wakil rektor di Umtas ada dua orang. Kini, kata Neni, menjadi tiga orang. Ini sesuai arahan, menyertai kondisi Umtas yang makin relatif membesar, baik area kampusnya, sarana prasarana lain di dalamnya, angka sumber dayanya, dll.

Catatannya, untuk menjadi universitas unggul sebagaimana itu jadi visi kampus Umtas, perlu solidaritas dan kekompakan dari semua unit yang ada di internal kampus. Apalagi tantangan ke depan tak lagi ringan.

Setidaknya saat ini dengan merangseknya teknologi IT. Kampus harus merespons tantangan yang ada sejak sekarang sampai ke depan. “Kita juga mendengar misal kini munculnya cyber university. Kita akan mampu melalui ini semua kalau kita bekerja sama,” imbuhnya.

Adapun untuk jajaran pengemban di BPH Umtas, posisi Ketua dijabat Prof Dr Yadi Janwar, Sekretaris Dr Yusuf Abdullah, Bendahara Dr Ahmad Qonit AD MA. Di dalamnya masih ada jajaran lain, termasuk nama H Syarif Hidayat. gus
 

0 Komentar