Hampir Ribut Gara-gara Lempar Bungkus Rokok, Sejumlah Remaja Diamankan Petugas

Patroli petugas Tim maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, mengamankan dua kelompok remaja yang nyaris ribut, di ruas Jl HZ Mustofa Kota Tasikmalaya.
Hampir terjadi keributan di pinggir jalan raya. Petugas tiba di saat yang tepat. Dua kelompok warga tercegah ribut. Ujungnya sembilan orang remaja beserta lima unit sepeda motor miliknya diamankan petugas Polres Tasikmalaya Kota saat melakukan patroli malam, Minggu (16/7).

"Kita mendapat laporan bahwa di Jalan HZ Mustofa tepatnya di depan Bank Mandiri ada keributan," ujar Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Sy Zainal Abidin, melalui Koordinator Tim (Katim) Maung Galunggung Polres Tasikmalaya, Bripka Sartanu, kepada wartawan.

Atas laporan tersebut, anggota langsung meluncur ke TKP dan benar saja ada dua kelompok warga yang kedapatan nyaris terjadi keributan, sehingga dari kedua belah pihak petugas mengamankan sebanyak sembilan orang berikut lima unit sepeda motor ke mapolres kota.

Menurutnya, dari informasi yang didapat, keributan terjadi diawali dengan adanya lemparan bungkus roko dari salah satu kelompok warga yang mengenai muka warga kelompok lainnya, sehingga itu memicu terjadi keributan di antara kedua kelompok ini.

Saat dilakukan penggeledahan, dari kesembilan orang yang diamankan satu di antaranya kedapatan membawa senjata tajam (sajam), juga sebatang tongkat besi. Patroli secara rutin dilaksanakan untuk memberikan rasa aman bagi warga Kota Tasikmalaya.

Dari rangkaian kegiatan patroli malam itu, sekira pukul 01:00 Tim Maung Galunggung juga mendapati sekelompok pemuda yang sedang pesta miras. "Ya sekira pukul 01:00 kita dapati sekelompok pemuda yang sedang pesta miras dan telah kita amankan berikut barang bukti ke Mako Polres Tasikmalaya kota," katanya. red
 

0 Komentar