Dies Natalis Universitas Siliwangi Tahun Ini Berbeda

Gerbang utama masuk kampus Universitas Siliwangi (Unsil).dok
Tasikplus, 15 Mei 2023                                                                                                              Dalam beberapa hari ini, kampus Universitas Siliwangi (Unsil) menghelat beberapa kegiatan di luar biasanya. Tepatnya dalam rangka menyambut peringatan Dies Natalis ke-45 Unsil serta dan HUT ke-9 sebagai PTN (perguruan tinggi negeri) tahun 2023.

Beberapa rangkaian kegiatan itu digelar sejak bulan April hingga Mei ini. Salah satu kegiatan yang dipersepsikan bakal semarak adalah ajang Gerak Jalan Sehat yang melibatkan unsur mitra kerja atau rekanan selain warga sivitas akademika Unsil.

Pernyataan Rektor Unsil, Dr Ir Nundang Busaeri MT IPU ASEAN-Eng, kepada Tasikplus.com, kalangan stakeholders yang diundang antara lain, unsur Forkompinda Kota Tasikmalaya, rekanan/mitra kerja, warga sekitar kampus, dan kalangan warga sekolah menengah atas, baik negeri maupun swasta.

Pelibatan mitra kerja/rekanan tahun ini, masih pernyataan rektor, dimaksudkan selain untuk memeriahkan acara juga guna menjalin tali silaturahmi. Membangun sinergi antara Unsil dengan para mitra atau stakeholders.

Berkenaan beredarnya berita yang menyebutkan ada dikotomi undangan pada kalangan mitra kerja terutama kalangan sekolah, dengan menyoroti keberpihakan hanya pada kalangan sekolah negeri mengabaikan swasta, Nundang menyanggahnya.

Seraya menunjuk seperti dalam kegiatan terakhir pada Sosialisasi dan Promosi Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2023, Unsil mengundang sekolah asal negeri dan swasta. Termasuk kegiatan Gerak Jalan Sehat yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2023 nanti.

Pengakuan itu lagi dengan telah melayangkan surat undangan bagi sekolah asal pengelolaan swasta yang didistribusikan melalui KCD Pendidikan Wilayah XII pada tanggal 8 Mei 2023.

Menyoal rawat jalinan kemitraan, klaimnya, cukup dijunjung. Itu seiring harapan ke depan Unsil semakin maju dan berkembang, baik secara kuantitas maupun kualitas, yang salah satunya terkontribusi melalui kepedulian kontrol dari kalangan mitra dan pihak-pihak terkait.

Di pengujung pernyataannya, pihak kampus mengajak berbagai pihak terlibat dalam momentum ulang tahun 2023, terlebih menyukseskan dan meriahkan kegiatan gerak jalan sehat dalam rangka dies natalis. red/rls
 

0 Komentar