Mobil Tangki BBM Nyebur ke Kolam

Hingga siang, petugas derek berusaha mengevakuasi truk tangki BBM yang nyebur ke kolam di Jl Mashudi Kota Tasikmalaya, setelah kejadian sekitar pukul 03.30 dini hari Jumat (6/1).

Tasikplus, 6 Januari 2023                                                                                                            Sempat jadi perhatian warga. Satu unit truk tangki bahan bakar minyak (BBM) terseok terus nyungsep masuk kolam. Kejadian itu di ruas Jl Mashudi, Kota Tasikmalaya, Jumat (6/1/23).


Penuturan warga di lokasi kejadian, pada sekitar pukul 03.30 WIB, mereka mendapati mobil tangki besar itu sudah berada di kolam tergenang air di pinggir jalan. Beberapa saat pertolongan membawa sopir dan kernet ke rumah sakit.

Lokasi kejadian persisnya di betulan Tanjungmulang, Kelurahan Setiaratu, Kec.Cibeureum, Kota Tasikmalaya. Dari persepsi yang berkembang di tempat kejadian, pengemudi ngantuk, sehingga persis di jalur agak berkelok itu mobil melaju lurus dan berakhir nyebur ke kolam. Semestinya berkelok agak ke arah kanan.

Seiring terang pagi hingga siang, gerombol warga berdatangan di lokasinya. Petugas derek menghadirkan dua alat berat untuk melakukan evakuasi unit truk yang setengahnya tergenang. Hingga menjelang waktu jumatan, penarikan mobil dari kolam masih berlangsung, dengan kelihatan tak mudah.

Informasinya lagi, mobil tangki BBM berkode TSM 09 itu pengangkut BBM ke SPBU di wilayah Kec.Karangnunggal, Kab.Tasikmalaya. Pada saat kejadian tengah melaju untuk pengisian menuju Depo Pertamina di Jl.Garuda, Kota Tasikmalaya. red
 

0 Komentar